Home Kepulauan Riau Natuna Vaksinasi di Natuna Dosis Pertama Capai 57,55 Persen

Vaksinasi di Natuna Dosis Pertama Capai 57,55 Persen

Vaksinasi di Natuna sudah sudah mencapai 57,55 persen. (F: natunakab.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Natuna– Vaksinasi di Kabupaten Natuna mencapai 57,55 persen per tanggal 2 Juli 2021. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Natuna, sebanyak 35.303 orang telah divaksin Covid-19. Rinciannya 32.434 (57.55 persen) orang untuk dosis pertama dan 2.869 (8.85 persen) orang untuk dosis kedua.

Sementara itu, jumlah sasaran vaksinasi di Natuna adalah sebanyak 56.354 orang. Itu artinya jumlah yang belum divaksin sebanyak 23.920 orang atau 42,45 persen lagi.

Plt Kadinkes Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan saat ini ada banyak berita hoaks yang tersebar mengenai vaksin. Oleh karena itu pemerintah terus mengedukasi dan menyosialisasikan prosedur pelaksanaan vaksin.

Baca Juga:

“Yang perlu dipahami masyarakat adalah sebelum mereka divaksin, akan ada namanya proses screening, dalam proses ini tenaga medis akan mengidentifikasi apakah kondisi kesehatan masyarakat memenuhi standar kesehatan untuk divaksinasi,” kata Hikmat yang juga merupakan juru bicara Satgas, Percepatan Penanganan Covid-19 Natuna, Jumat (2/7/21) dikutip dari natunakab.go.id.

Sehingga jika kondisi calon penerima vaksin sehat barulah vaksinasi dilakukan. Setelah disuntik pun, peserta vaksinasi di Natuna diberi obat untuk mengurangi efek yang timbul setelahnya.

“Jika ada efek yang cukup berat dapat menghubungi nomor tenaga kesehatan yang ada di kartu vaksin yang diterima,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan prosedur tersebut, masyarakat tak takut lagi untuk divaksin. Sebab vaksinasi itu dilakukan dengan standar kesehatan.

Baca Juga:

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengatakan hari ini Natuna kembali mendapat tambahan pasokan vaksin.

“Vaksin tersebut diangkut menggunakan Wings Air, dengan jumlah 500 vial multidosis Sinovac,” ujarnya saat memantau Gudang Farmasi tempat penyimpanan vaksin di Natuna.

***

Editor: Asrul R

Sebelumnya213 PTT dan THL Diberhentikan, Aktivis Kemanusian Kirim Surat Terbuka untuk Bupati Lingga
SelanjutnyaPeras Kades Puluhan Juta, Dua Pegawai TU Kejari Bintan Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin