Beranda 18+

6 Makanan Peningkat Gairah di Ranjang

18
0
Makanan Peningkat Gairah
Foto Ilustrasi. (honestdocs)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id – Memiliki gairah bercinta yang sehat berkaitan dengan perasaan secara fisik dan emosional. Jadi tidak heran jika makanan yang kita makan juga berperan dalam meningkatkan gairah seksmu.

Mengonsumsi makanan kaya sayuran dan protein tanpa lemak dan makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh juga dapat membantu mencegah gangguan yang memengaruhi libidomu, seperti sindrom metabolik dan kondisi hormonal.

- Advertisement -

Berikut enam makanan yang dapat meningkatkan gairah di ranjang dan juga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan:

BACA JUGA : 5 Zona Sensitif Perempuan Saat Bercinta, Dimana Saja?

  1. Tiram

Tiram mengandung senyawa zinc yang tinggi dan dapat meningkatkan aliran darah, yang bisa membantu aliran darah itu ke organ seks. Tiram juga sangat penting bagi kesuburan pria karena dapat membantu mengatur kadar testoreron. Jika tidak menyukai tiram, maka kamu dapat mencoba lobster atau kepiting yang juga banyak mengandung zinc.

  1. Apel

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin. Antioksidan ini, sejenis flavonoid yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan seperti mengobati disfungsi ereksi.

    3. Red Wine

    Seperti apel, red wine atau anggur merah juga mengandung quercetin, antioksidan yang meningkatkan aliran darah. Sebuah studi tahun 2009 yang melibatkan 798 wanita menemukan bahwa asupan anggur merah yang teratur berkaitan dengan hasrat seksual yang lebih tinggi, pelumasan, dan fungsi seksual secara keseluruhan.

    1. Kacang-kacangan

    Kacang mete dan almond kaya akan zinc, sementara sejumlah camilan sehat mengandung L-arginin untuk melancarkan aliran darahmu seperti kenari, kacang hazel, kacang pikan, dan biji bunga matahari.

      5. Salmon

      Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Ikan berdaging merah muda, serta sarden, tuna, dan halibut, juga dapat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan kehidupan seksmu.

      6. Daging

        Makan daging atau makanan lain yang mengandung asam amino tertentu, bisa membantu meningkatkan kehidupan seksmu.

          Secara khusus, studi pada 2019 menunjukkan bahwa suplemen arginin yang ada pada daging dapat membantu mengobati disfungsi ereksi (DE) ringan hingga sedang.

          Namun, perlu diingat bahwa makan terlalu banyak daging merah bisa berdampak buruk bagi jantung. (maliana)

          - Advertisement -