Home Kepulauan Riau

Pemprov Kepri Bantu Natuna 2 Ventilator dan 100 Ribu Masker

26
Pemprov Kepri
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin menyerahkan secara simbolis bantuan dua ventilator kepada Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Natuna, Selasa (24/11/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Natuna – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menyerahkan bantuan dua unit ventilator dan 100 ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna. Bantuan itu diserahkan secara simboli oleh Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin kepada Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Gedung Sri Serindit, Natuna, Selasa (24/11/20)

Bahtiar mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kepri kepada Pemkab Natuna yang berhasil menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Dua ventilator ini sebagai tanda apresiasi dari Pemprov Kepri kepada masyarakat Natuna karena berhasil mengatasi penyebaran Covid,” katanya.

Ia mengatakan, semakin banyak ventilator yang dimiliki di rumah sakit tentu semakin baik untuk penanganan pasien terkhusus yang berkaitan dengan paru-paru. Karena ventilator merupakan alat bantu pernapasan sangat baik dan dibutuhkan.

“Tapi kami berdoa tidak digunakan. Karena kalau digunakan berarti ada yang sakit,” kata Dirjen Polpum Kemendagri itu dengan nada bercanda.

Baca Juga :

Bahtiar meminta jajaran Pemkab Natuna tetap meningkatkan penanganan kesehatan. Karena sekuat apapun keuangan negara, tidak kuat membiayai semua yang sakit di Indonesia.

Sukseskan Pilkada Sehat 2020

Pada kesempatan itu, Bahtiar juga mengatakan bahwa bantuan 100 ribu masker tersebut untuk menyukseskan Pilkada Sehat 2020 di wilayah Kabupaten Natuna.

Ia ingin memastikan bahwa Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan 9 Desember dapat berjalan lancar dan digelar sesuai standar protokol kesehatan.

“Untuk itu saya membagikan 100.000 masker kepada pemerintah daerah, TNI, Polri dan instansi lainnya yang ada di Natuna dan untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata dia.

Pjs Gubernur Kepri
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin menyerahkan bantuan 100 ribu masker secara simbolis di Natuna, Selasa (24/11/20). (F: barakata.id/ist)

Dalam acara rapat koordinasi persiapan Pilkada dan penanganan Covid-19 di Natuna tersebut, Bahtiar juga menyebut bahwa akibat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat mengalami kerugian dan berdampak pada sosial dan ekonomi.

“Untuk itu yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah sosok pemimpin yang kuat, yang bisa memberi optimisme orang banyak untuk bangkit melawan pandemi Covid saat ini. ” ujarnya.

Ia pun mengingatkan untuk pihak penyelenggara Pilkada nantinya, untuk menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbuka dan tetap menjaga jarak aman dalam antrian pemilihan nantinya.

“Saya sangat konsisten dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada sehat 2020 ini,” tegasnya.

Baca Juga :

Bupati Natuna Hamid Rizal pada kesempatan itu memastikan bahwa jajarannya akan terus mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2020 agar berjalan aman, lancar dan tetap menjaga protokol lesehatan.

“Kami juga terus sosialisasi supaya tidak ada terjadi penumpukan massa selama tahapan pilkada agar tidak menjadi sumber penyebaran virus corona,” kata dia.

Hamid menegaskan, pihaknya kini semakin ketat menerapkan protokol kesehatan mengingat baru-baru ini Natuna sudah terdapat pasien terkonfirmasi Covid-19. Ia pun mengajak semua elemen masyarakat di Natuna ikut berpartisipasi memerangi Covid-19.

“Bila perlu harus ditindak tegas kalau ada yang melanggar (protokol kesehatan), itu harus ditindak tegas,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin