Home Kepulauan Riau

Nelayan Natuna Minta Pengamanan di Laut

36
Nelayan Natuna.
Bakamla sosialisasi nomor pengaduan ke nelayan Natuna. F Bakamla.

Barakata.id, Natuna – Nelayan di Natuna meminta pengamanan di laut. Hal ini disebabkan masih seringnya nelayan asing memasuki wilayah perairan Natuna. 

Nelayan juga menginginkan adanya patroli rutin di Natuna. Apabila ada laporan dari nelayan, patroli ini bisa segera menuju ke lokasi kejadian. Nelayan Natuna juga  meminta mempermudah sarana pelaporan kejadian atau informasi. 

Permintaan nelayan Natuna ini disampaikan dalam kegiatan bersama Stasiun Bakamla Natuna. 

Baca juga : Perahu Nelayan Ramah Lingkungan Diuji Coba di Batam

Kepala Stasiun Bakamla Natuna, Mayor Bakamla Mukhlis menerima semua poin keinginan para nelayan Natuna.

Bakamla, kata Mukhlis akan berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir, khususnya nelayan pentingnya keamanan dan keselamatan di laut. 

“Sesuai dengan Undang- Undang no 32 tahun 2014 tentang kelautan,” kata Mukhlis, Jumat (16/9/2022). 

Demi memberikan pelayanan ke masyarakat, Bakamla membuka layanan sharing informasi. Pengaduan atau informasi bisa disampaikan melalui pesan ke WhatsApp ke nomor 0895-6003-00846. 

“Kegiatan diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan, dalam membangun kesadaran nelayan dalam memberikan informasi tentang keamanan dan keselamatan di laut kepada Bakamla,” ujar Mayor Bakamla Mukhlis

Baca juga : Gubernur Ansar Ahmad Dukung Natuna-Anambas Jadi Provinsi

Mukhlis mengatakan informasi yang disampaikan bisa mengenai hal apa saja, kecelakaan laut, atau kegiatan-kegiatan mencurigakan di laut. 

Di kegiatan tersebut juga hadir komandan KN Marore-322, Letkol Bakamla Yuli Eko P. Eko juga ikut serta memberikan pemahaman betapa pentingnya keselamatan laut dan alur penyampaian informasi pengaduan kejadian di laut kepada Bakamla.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin