Home Figure Kata Maudy Ayunda Soal Wanita Pintar Bikin Lelaki Minder

Kata Maudy Ayunda Soal Wanita Pintar Bikin Lelaki Minder

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda/Youtube: @VINDES
DPRD Batam

Barakata.id – Maudy Ayunda merupakan aktris kebangsaan Indonesia yang terkenal cantik, pintar dan mempunyai segudang bakat.

Tidak hanya pandai berakting, Maudy Ayunda juga merupakan penyanyi yang merilis banyak album sebelum dirinya disibukkan dengan pendidikan.

artikel perempuan

Kepintaran Maudy Ayunda telah terbukti karena dirinya berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas bergengsi di Inggris.

Maudy menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics) pada tahun 2016. Sementara Maudy Ayunda menyelesaikan S2 di Stanford University joint degree Administrasi Bisnis dan Pendidikan pada tahun 2021.

Kepintaran Maudy Ayunda pun lantas membuat banyak pria penasaran, contohnya seperti Vincent dan Desta dalam tayangan Youtube Vindes yang menanyakan apakah wanita pintar membuat laki-laki menjadi minder.

“Ini berpengaruh nggak sih? Cewek itu kan pendidikannya tinggi, jadi cowok tuh kayak minder,” tanya Desta yang dibenarkan oleh Vincent.

“Kenapa cowok kadang-kadang terintimidasi gitu ya kekita pendidikan cewek lebih tinggi,” tambah Vincent.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Maudy justru penasaran dengan tanggapan Vincent dan Desta alasannya lelaki minder terhadap perempuan pintar.

“Justru aku pingin tanya mas Vinvent dan mas Desta gitu juga nggak sih?,” tanya Maudy.

Vincent pun menjawab saat pertama bertemu perempuan pintar, dirinya mengakui ada rasa segan. Namun setelah banyak mengobrol, akhirnya jalur komunikasi akan mengalir begitu saja.

Maudy pun menjawab hal tersebut dengan menganggap keminderan lelaki bergantung pada pribadi masing-masing. Menurut Maudy tidak selalu semua lelaki merasakan itu.

“Aku rasa sebagian mungkin ada yang seperti itu minder, tapi ada juga yang nggak sih,” tambah Maudy.

Maudy Ayunda juga mengatakan ada banyak jenis kepintaran dalam hidup ini, tidak hanya tentang pintar akademis saja.

“Definisi pinter itu banyak banget. Pintar itu kan bukan cuma akademis aja,” ujarnya.

Sementara, Maudy Ayunda yang telah menikah dengan teman sekelasnya saat berkuliah S2, Jesse Choi ini pun membeberkan tipsnya saat memilih pasangan.

Menurutnya, ia lebih memilih pasangan yang nyambung saat diajak bicara dan dapat berpikir secara luas atau tidak.

“Ngelihat nyambungnya sih dan ngelihat orangnya tuh bisa berpikir secara deep atau enggak. Jadi ngobrolnya tuh kita bisa A sampai Z nggak,” jelasnya.

Maudy juga menuturkan, meski dirinya pintar, ia juga belum tentu satu paham dengan pria yang sangat pintar.

Sebab menurutnya tipe lelaki seperti itu akan kurang mengeksplor diri ke dalam hidup.

“Ada juga orang yang sangat-sangat akademis, tapi aku belum tentu nyambung juga karena eksplor ke hal lain dalam hidupnya kan mungkin justru kurang,” tuturnya.

Oleh karena itu, Maudy lebih melihat dari wawasan dan keterbukaan pria tersebut dalam berpikir.

“Aku lebih ke wawasan dan keterbukaan dalam berpikir,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.