Home Galery DPRD Natuna Apresiasi Kinerja KPU

DPRD Natuna Apresiasi Kinerja KPU

75
DPRD Natuna
DPRD Natuna mengapresiasi kinerja KPUD Natuna yang sukses melaksanakan seluruh tahapan Pilkada Natuna 2020.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Natuna – DPRD Natuna mengapresiasi hasil capaian dan kinerja KPU Natuna pada Pilkada 2020 lalu yang dinilai sukses dalam semua tahapan Pemilu.

Daeng Ganda mengkuti acar pembukaan

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah pada rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 di Natuna Hotel, Selasa kemarin.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada lalu memiliki tantangan tersendiri karena adanya beberapa faktor yang berpotensi menjadi kendala bagi KPU.

BACA JUGA : Daeng Amhar Resmi Ketua DPRD Natuna

Pelaksanaan Pilkada 2020 bertepatan dengan masa pandemi corona, musim utara dan keadaan keuangan daerah yang cukup terganggu akibat pandemi.

“Kami senang dengan kinerja KPU atas keberhasilannya melaksanakan Pemilu. Ini capaian yang sangat tinggi, maka kami juga selaku stakeholder yang ada di Natuna memberikan apresiasi yang tinggi,” kata Ganda.

Ketua KPU Natuna, Junedi Abdillah memaparkan rapat evaluasi ini membahas setiap tahap pemilu mulai sejak masa awal hingga akhir pelaksanaan Pilkada.

Ketua KPU menyerahkan pelakat kepada Daeng Ganda.

Pada kesempatan itu ia juga mengaku pihaknya mengalami kendala yang cukup signifikan pada Pilkada ini terutama sekali kaitanya dengan pandemi dan musim utara. Kedua kendala ini perlu ditangani secara khusus dan memerlukan mekanis tambahan.

“Tapi alhamdulillah semua bisa kita jalankan sebagaimana mestinya. Dan kendala bisa tertatasi berkat dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkada Natuna termasuk yang terbaik di Provinsi Kepri baik secara tahapan Pilkada, keamanan dan partisipasi pemilih.

“Dan alhamdulillah pada Pilkada 2020 ini tingkat partisipasi pemilih di Propinsi Kepri dicapai oleh Natuna. Kami bersyukur sekali,” ungkap Jun.

Daeng Ganda foto bersama

Pada acara itu, KPU juga menyerahkan pelakat kepada sejumlah stakholder yang turut mendukung Pilkada 2020.

Penulis: Maksum

Advertisement
SebelumnyaPolda Sulteng Sita Aset Senilai Rp10 Miliar, Diduga Hasil Kejahatan Narkoba
SelanjutnyaUsai Dilantik, Apri Sujadi Pilih Keluar dari Pintu Samping