Home Kepulauan Riau Natuna

Daeng Amhar Resmi Ketua DPRD Natuna

46

Barakata.id, Natuna – Daeng Amhar resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Natuna menggantikan Andes Putra. Pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Natuna sisa masa jabatan 2019-2024 sudah digelar di Gedung Sri Serindit, Ranai, Senin (5/10/20) lalu.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal turut hadir di acara itu, didampingi seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, tampak pula sejumlah pejabt Pemprov Kepri yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, Sardison.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah yang memimpi rapat tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau No. 1174 Tahun 2020 tanggal 25 September 2020.

Surat itu berisi tentang Peresmian PAW Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2019-2024 dan Peresmian Pengangkatan PAW Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna Sisa Masa Jabatan 2019-2024, yang pengesahannya terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah dan janji sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, Sardison berpesan agar Ketua DPRD Natuna yang baru agar segera bekerja atas amanah partai dan rakyat sebagai Ketua DPRD.

Ia berharap, dalam pelaksanaan tugasnya pimpinan dan anggota DPRD Natuna dapat selalu memahami tugas dan fungsi serta kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, menjalankan tugas sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta mendukung gerak langkah pembangunan daerah.

Sardison juga berharap agar Ketua DPRD yang baru dapat terus mempertahankan kualitas kinerja sebagaimana yang telah dicapai selama ini.

“Bersinergi dan saling mendukung dengan berbagai unsur, baik lembaga eksekutif maupun para pemangku kepentingan lainnya, agar program kerja pembangunan daerah dapat dicapai sebagaimana diharapkan bersama,” kata dia.

Baca Juga :

Ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Natuna pada umumnya untuk menyukseskan agenda demokrasi, yakni pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

“Mendukung dalam mewujudkan Pilkada serentak yang lebih tertib, santun dan menghargai perbedaan pilihan, untuk mewujudkan persaingan yang lebih sehat dan berkeadilan,” ujarnya.

Selain itu, tidak lupa dipesankan pula bahwa dalam setiap tahap Pilkada Serentak ini, seluruh unsur baik perangkat Pilkada, pihak yang berkompetisi maupun masyarakat harus sama-sama berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan bagi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

Ketua DPRD Natuna

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna yang baru dilantik, Daeng Amhar menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah yang wajib ditunaikan sesuai kapasitas dan tanggung jawabnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pula dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga capaian pembangunan daerah yang lebih maju dan sejahtera dapat diwujudkan bersama.

Daeng Amhar menjelaskan bahwa setelah pelantikan, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan. Di antaranya adalah pembahasan RAPBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021, di samping tugas pembentukan Perda dan pengawasan sebagai tugas pokok DPRD.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh Wakil Ketua dan anggota DPRD Natuna agar sama-sama berkonsentrasi menyukseskan tugas dan tanggungjawab tersebut dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat,” katanya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin