Bazar Ambyar 3 di MB2, Alternatif Seru Mengisi Akhir Pekan

83
Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengunjungi salah satu tenan di Bazar Ambyar 3 usai membuka kegiatan, Jumat (3/9/21). (F: Dok. Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Bagi warga Batam yang tak punya kegiatan di akhir pekan, Bazar Ambyar 3 di Mall Botania 2 (MB2) bisa jadi alternatif seru untuk mengisi akhir pekan.

Berbagai kuliner menggugah selera ada di bazar tersebut, seperti kebab durian, serabi, ketan durian, pentol pedas serta aneka makanan dan minuman lainnya yang tak kalah menggoda.


Bazar kuliner tersebut berlangsung mulai 3-5 September 2021. Bazar tersebut dibuka secara remsi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Jumat (3/9/21).

Baca Juga:

Dalam sambutannya Ardi mengungkapkan, bazar in imerupakan yang pertama kalinya digelar setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Batam.

Dia menegaskan bazar tersebut harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Tak hanya peserta bazar tapi juga para pengunjung yang datang. Di antaranya mamakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Ardi meminta panitia untuk tegas dan mengawasi protokol kesehatan di lokasi bazar. Selain itu panitia juga harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Jangan berkerumun, panitia harus mengatur dan memecah kerumunan,” katanya.

Ardi mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Batam semakin menurun. Jumlahnya sudah di bawah 200 an kasus. Dengan adanya Bazar Ambyar 3 di MB2 ini, Ardi berharap ekonomi masyarakat kembali meningkat.

Salah satu peserta bazar, Debora mengatakan bazar kali ini mengusung tema “September Ceria”. Sebanyak 20 tenan kuliner turut berpartisipasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi masyarakat, kegiatan ini bakal terus berlangsung di pusat perbelanjaan (mal) di Kota Batam,” ujar Owner Tiga Mutiara itu.

Bagi yang ingin berkunjung ke bazar ini, Debora menginformasikan jika bazar dibuka pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, sesuai jam operasional mall.

Selain Debora, Owner Kebab Durian Ucok, Husna mengaku antusias mengikuti bazar kuliner ini. Bazar Ambyar 3 ini menjadi angin segar bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

Baca Juga:

“Antusias banget, terakhir bazar seperti ini puasa, dan alhamdulillah hari ini bisa berjualan kembali,” ujarnya.

Diakuinya, berjualan di bazar pendapatannya jauh lebih besar daripada berjualan di rumah atau di outlet. Sehingga dia berharap kegiatan serupa bisa terus diadakan.

“Harapannya pejuang bazar, event seperti ini omsetnya berbeda omsetnya lebih tinggi,” ucapnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin