Home Kepulauan Riau Anambas

Ansar Dorong Pengembangan Pariwisata di Anambas

7
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong pariwisata di Anambas agar semakin berkembang. Foto: Diskominfo Kepri.

Barakata.id, Anambas – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong pengembangan pariwisata di Anambas sehingga semakin maju dan terkenal hingga ke luar negeri.

Ia bahkan memimpin langsung rapat pengelolaan lahan wisata pengelolaan lahan wisata Kabupaten Anambas secara virtual di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Minggu (3/4).

Dalam rapat tersebut Ansar mengatakan Pemrov Kepri akan terus mendukung parwisata di Anambas.

Baca Juga:

“Prinsip utamanya adalah kita ingin Anambas mampu menjadi destinasi pariwisata yang semakin terkenal dengan bertambahnya resor-resor kelas dunia,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemrov Kepri.

Untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Anambas, Ansar menginstruksikan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Segenap OPD ini diminta mengkoordinasikan langkah-langkah perizinan agar mengundang minat investor menanam modal di Anambas.

Saat ini ada perusahaan swasta yaitu PT Symbiosis yang sangat serius membangun resort wisata di Pulau Sagu Dampar, Siantan Timur, Anambas.

Perwakilan perusahaan tersebut, Foster izin pembukaan resort di Pulau Sagu Dampar pun ditanggapi dengan serius oleh Gubernur Kepri.

Sementara itu, Bupati Anambas Abdul Haris juga sangat mengapresiasi keseriusan Gubernur Ansar dalam memajukan sektor pariwisata di Anambas.

Diakuinya, pariwisata Anambas memang menjadi program utama dirinya selama dua periode menjadi Bupati Anambas.

“Saya sangat berterima kasih pak Gubernur mau memberikan perhatiannya untuk pariwisata di Anambas,” ujarnya,

Menurut dia, koordinasi antara Pemrov dan Pemkab memang sangat dibutuhkan agar perizinan untuk resort-resort wisata bisa selesai dengan cepat.

Baca Juga:

Abdul Haris bersama Ansar rencananya juga berencana menemui Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi untuk mengusulkan bandara Jemaja di Anambas menjadi bandara internasional.

“Supaya penerbangan ke Anambas bisa langsung ke bandara Jemaja tidak perlu lagi transit di Batam,” kata Ansar.

Dengan begitu wisatawan mancanegara yang mau berlibur ke Anambas lebih mudah dan dapat memiliki waktu yang lebih panjang di Anambas. (asrul).

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin