Home Nusantara Meski Pandemi Corona, Wali Kota Blitar Berharap Koperasi HarusTetap Eksis

Meski Pandemi Corona, Wali Kota Blitar Berharap Koperasi HarusTetap Eksis

32
Wali kota Santoso mengharap momentum Harkopnas ke 74, koperasi bisa bertransfomasi digital untuk menuju bisnis modern yang kuat dan bermartabat (foto : achmad/barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Koperasi dan UKM, Kota Blitar menggelar tasyakuran Hari Koperasi Indonesia (Harkopnas) ke 74 di Gedung PKPRI, Jalan Kalimantan no 30 kota Blitar, Senin (12/7/2021).

Di masa pandemi Covid-19, peringatan tasyakuran tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan dilakukan secara daring.


Menurut Wali Kota Blitar Santoso, momentum peringatan Harkopnas ini dalam situasi yang memburuk, meskipun sudah diberlakukan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali tetapi belum menunjukkan hasil yang signifikan. Akan tetapi koperasi di kota Blitar tetap eksis meskipun dihantam berbagai badai.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Dorong Terciptanya UMKM Baru Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Saya bangga meski di tengah pandemi covid-19, koperasi di Kota Blitar masih mampu bertahan dan masih mampu memberikan pembinaan pembinaan kepada UMKM pedagang kaki lima dan memanfaatkan IT untuk memasarkan produk-produknya,” kata dia.

Santoso pun mengakui koperasi menjadi salah satu sektor terdampak di masa pandemi ini, Pemkot Blitar bersama dinas koperasi rutin melakukan pembinaan kepada UMKM.

“Untuk itu Pemkot Blitar bersama dinas koperasi tetap hadir di tengah-tengah pelaku koperasi memberikan semangat dan dorongan agar koperasi tetap eksis, dengan memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM. Sehingga, mampu dihadapkan dalam kondisi apapun sepanjang insan insan koperasi ini masih punya kepedulian yang tinggi maka koperasi ini akan mampu berdiri dengan eksis,” tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Sampaikan Penjelasan Raperda RPJMD Selaras dengan Visi Misi Blitar Keren

Menurutnya, Pemkot sangat peduli dan faham pelaku koperasi begitu terdampak. Kita pun tidak tinggal diam, khususnya kepada para pelaku koperasi yang mengalami musibah seperti saat ini.

Harapannya, melalui momentun peringatan Harkopnas, bisa membangkitkan kembali semangat, disadarkan kembali bahwa koperasi merupakan soko guru ekonomi bangsa yang selalu eksis, meskipun diterpa berbagai permasalahan khususnya yang menyangkut ekonomi.

” Untuk koperasi di kota Blitar, khususnya insan pelaku koperasi, saya berharap semua bisa sukses didalam mengelola koperasi masing masing dan memberikan manfaat dan profit bagi anggotanya,” pungkasnya

Pada kesempatan itu yang hadir dalam acara tersebut, ketua Dewan Koperasi Indonesia wilayah Jawa Timur, Slamet Sutanto dan Ketua Dekopinda Kota Blitar, Mohamad Sodik.(adv/hms)

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin