Home Kepulauan Riau

Bandara RHF Tanjungpinang Layani Penerbangan ke Anambas

201
Bandara RHF Tanjungpinang

Tanjungpinang – Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang ke Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas. Penerbangan perdana ke pulau terluar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu akan dimulai pada tanggal 9 Juni 2019.

Pelaksana Tugas Excekutive General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang, Agust Lubisk mengatakan, dalam penerbangan tersebut, Wings Air menyiapkan armada dengan kapasitas 72 kursi penumpang.

“Tanggal 9 Juni itu harga tiket sekitar Rp866.000. Kalau tanggal 10 Juni turun lagi menjadi Rp702.000,” kata Agust Lubisk di Tanjungpinang, Sabtu (1/6/19).

Menurut Agust pembukaan layanan rute penerbangan Tanjungpinang-Letung sangat tepat. Pasalnya, transportasi antar pulau sangat dibutuhkan warga Tanjungpinang, “apalagi pulau terluar seperti Anambas”.

Baca Juga : Kepri Garda Terdepan Pembangunan Kawasan Perbatasan

Selama ini, Agust bilang, “warga Tanjungpinang yang akan berangkat ke Letung, begitu pula sebaliknya biasanya menggunakan transportasi kapal cepat dengan durasi tempuh 6-8 jam”.

Selain itu ada juga transportasi murah yaitu kapal Pelni dan perintis. Akan tetapi lama perjalanan memakan waktu berhari-hari, karena menyinggahi banyak pulau.

“Dibukanya penerbangan Wings Air ini, diharapkan mempermudah warga yang pulang-pergi ke Tanjungpinang dan Letung,” ujarnya.

Agust berharap rute penerbangan Tanjungpinang-Letung ini tidak hanya dimanfaatkan warga lokal, namun juga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun internasional ke daerah tersebut.

“Kabupaten Anambas memiliki destinasi wisata yang sangat bagus. Hanya saja selama ini belum didukung dengan transportasi yang memadai,” katanya.

*****

Sumber : Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin