Home Kepulauan Riau Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Bakal Divaksin Covid-19 di 2022

Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Bakal Divaksin Covid-19 di 2022

Ilustrasi. (F: Freepik)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepualaun Riau – Anak usia 6-11 tahun di Kepri juga bakal divaksin Covid-19. Vaksinasi terhadap anak usia tersebut dijadwalkan akan dilakukan tahun 2022 mendatang.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan terkait wacana tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia sekolah tersebut.

Wacana vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sendiri dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:

“Kita harap Kepri dapat menjadi salah satu daerah pelopor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak tersebut,” ujarnya, Senin (15/11/21) dikutip dari kepriprov.go.id.

Tjetjep mengatakan, untuk dapat melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tersebut, ada syarat yang harus dipenuhi. Yaitu capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia harus sudah mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah, di Kepri kita sudah mencapai 70 persen lebih, sehingga kita yakin Kepri dapat menjadi daerah yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun di tahun depan,” kata dia.

Baca Juga:

Vaksinasi bagi anak-anak ini juga tidak menggunakan semua merek vaksin. Melainkan hanya menggunakan vaksin merek Sinovac saja. Hal itu mengingat vaksin merek Sinovac memiliki efek yang lebih ringan dibanding vaksin Covid-19 merek lain.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun ini pelaksanaannya juga dengan didampingi oleh orang tua atau wali anak masing-masing. (asrul)

SebelumnyaBP Batam Raih Juara 1 BMN Awards 2021
SelanjutnyaDisnaker Kabupaten Blitar Bersama BP2MI Jatim Gelar Sosialisasi Perlindungan PMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin