Beranda Kepulauan Riau

PLN Batam Gelar Kuliah Umum Kelistrikan di Ibnu Sina

7
0
PLN Batam
PT PLN Batam menggelar Kuliah Umum tentang kelistrikan di Universitas Ibnu Sina, Batam, Selasa (20/6/23). (F: ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – PT PLN Batam menggelar Kuliah Umum tentang kelistrikan di Universitas Ibnu Sina, Batam, Selasa (20/6/23). Kuliah ini bertujuan untuk menebar pengetahuan kelistrikan kepada generasi muda sebagai agen perubahan dalam membangun negeri.

Lebih dari 200 peserta mengikuti kuliah yang mengusung tema “Peran Kelistrikan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam Dengan Dukungan Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan” itu. Bukan hanya mahasiswa, peserta juga terdiri dari staf universitas.

- Advertisement -

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Ibnu Sina, Prof. Dr. H. Mustaqim Syaib, SE.MM. Acara tersebut diisi oleh dua pemateri utama, yaitu Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid, dan Dosen Universitas Ibnu Sina, Muhammad Siddik. Turut hadir juga Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Wakil Dekan FEB Universitas Ibnu Sina.

BACA JUGA : RUPTL PT PLN Batam 2023-2032 Disahkan, Dukung Keandalan Pasokan Listrik

Dalam sambutannya, Mustaqim menggarisbawahi pentingnya mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Umum tersebut dengan serius. Ia menyampaikan teori pembelajaran saja tidak cukup, dan praktik ilmu kelistrikan yang terjadi di lapangan juga perlu dipahami.

“Dunia pendidikan saat ini ditantang untuk melakukan reorientasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM ke depannya. Maka dari itu, untuk kemajuan pembangunan dan masa depan Batam,” ujar Mustaqim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN Batam yang membantu mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk membangun serta mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan dan pembangunan. Mengingat banyaknya manfaat dari Kuliah Umum, semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat kita laksanakan dengan rutin,” kata dia.

Adapun Hamidi dalam pemaparannya menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur kelistrikan di Batam. Ia menjelaskan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kota Batam menunjukkan potensi bisnis yang menjanjikan, dan oleh karena itu, diperlukan infrastruktur kelistrikan yang andal untuk mendukung pertumbuhan tersebut.

“Peran listrik sangat penting bagi peningkatan kualitas hidup kita di masa depan, mengingat aktivitas kita yang semakin bergantung pada energi listrik. PLN Batam terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan untuk memastikan pertumbuhan ekonomi, sektor pendidikan, dan sektor lainnya dapat terus maju,” katanya.

BACA JUGA : Mengapa PLN Batam Bangun Jaringan Listrik Bawah Tanah?

Menyinggung rencana ke depan, Hamidi menyampaikan komitmen PLN Batam untuk meningkatkan keandalan sistem melalui program “The New Era of PLN Batam.” Program ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan dan mendukung investasi yang datang ke Batam, serta membuka peluang kerjasama dengan pelaku usaha lainnya.

Kuliah Umum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa tentang kondisi kelistrikan di Batam saat ini dan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan yang sedang dilakukan oleh PLN Batam. Dengan pemahaman tersebut, para peserta diharapkan siap menjadi tulang punggung pembangunan Batam di masa depan.

Kuliah Umum PLN Batam ini memberikan kontribusi yang penting dalam upaya mengedukasi mahasiswa mengenai peran penting kelistrikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kota. Dengan pemahaman yang lebih baik, generasi muda dapat berperan aktif dalam membangun infrastruktur yang handal serta menciptakan inovasi untuk kemajuan Batam. (*)

- Advertisement -