Home Kepulauan Riau Gubernur Kepri Perintahkan Bupati/Wali Kota Gesa Vaksinasi Anak

Gubernur Kepri Perintahkan Bupati/Wali Kota Gesa Vaksinasi Anak

50
Gubernur Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kepri. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memerintahkan semua kepala daerah (bupati dan wali kota) di Kepri menggesa pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 12-17 tahun. Intruksi tersebut ditegaskan Ansar dalam Surat Edaran Nomor: 532/SET-STC19/VII/2021 terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

Dalam Surat Edaran tersebut, Ansar mengatakan bahwa vaksinasi bagi anak remaja tersebut untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. Melalui vaksinasi diharapkan dapat menciptakan Herd Imunity bagi masyarakat.


Untuk itu, lanjut Ansar percepatan pemenuhan vaksinasi di Provinsi Kepri harus terus dilakukan khususnya pada anak usia 12 hingga 17 tahun terus di gesa.

BACA JUGA : Vaksinasi Anak Remaja di Kepri Sasar 227 Ribu Orang

“Untuk itu, kita minta bupati dan wali kota se-Kepri dapat segera melakukan verifikasi dan validasi data berdasarkan sebaran sekolah bagi anak usia 12 sampai 17 tahun peserta didik (pelajar) yang akan divaksin,” katanya dikutip kominfo.kepriprov.go.id, Selasa (6/7/21).

Ansar meminta bupati dan wali kota juga mendata berdasarkan tempat tinggal bagi anak usia 12 sampai 17 tahun non-peserta didik, kemudian melaporkannya kepada Gubernur Kepri c.q. Dinas Kesehatan Kepri pada kesempatan pertama.

Lebih lanjut juga memastikan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota segera melakukan pengaturan serta persiapan guna pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja yang berstatus pelajardi sekolahnya masing-masing, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama setempat serta Pengurus/Pengelola Sekolah.

BACA JUGA : Vaksinasi Pelajar di Batam Dimulai, Targetnya 10 Hari Selesai

Ansar juga mendorong para camat dan lurah serta kepala desa segera mengoordinir dan mengarahkan anak-anak usia 12-17 17 tahun non-peserta didik di wilayahnya masing-masing agar mendapatkan vaksin pada fasilitas kesehatan/sentra vaksinasi terdekat.

Dengan langkah-langkah strategis dan taktis tersebut, Ansar optimis target menuntaskan vaksinasi anak remaja di Kepri pada 23 Juli 2021 bisa tercapai.

“Namun perlu diperhatikan, kegiatan vaksinasi anak-anak kita ini juga harus tetap diimbangi dengan pemenuhan pencapaian target vaksinasi bagi masyarakat umum sebesar 70 persen pada 31 Juli 2021,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin