Home Kepulauan Riau Batam Vaksinasi Anak Remaja di Kepri Sasar 227 Ribu Orang

Vaksinasi Anak Remaja di Kepri Sasar 227 Ribu Orang

48
Vaksinasi Anak Remaja di Kepri
Wagub Kepri, Marlin Agustina meninjau vaksinasi anak remaja di Kota Batam, kemarin. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyasar pada 227 ribu orang. Vaksinasi sudah dilaksanakan sejak Minggu (4/7/21) lalu.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri menargetkan dalam satu hari ada 10 ribu anak remaja yang disuntik vaksin Covid-19. Dengan demikian, diestimasikan dalam 23 hari program vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kepri bisa tuntas.


Dari 227 ribu anak remaja yang bakal divaksin, kata Ansar, sekitar 89% merupakan pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA. Ia menegaskan, vaksinasi anak remaja di Kepri digesa guna mendukung upaya pemerintah menekan dan mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Untuk di Kepri, kita estimasikan selama 23 hari ke depan, akan bisa selesai proses vaksinasi bagi pelajar di Kepri,” ujar Ansar dalam rapat video conference bersama kepala sekolah dan pengawas sekolah SMA/SMK/SLB/MA se-Kepri di Graha Kepri, Batam, Senin (5/7/21) dilansir kepriprov.go.id.

BACA JUGA : Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak-Anak di Kepri Mulai 5 Juli

Ansar menegaskan, vaksinasi ini bukan hanya bagi anak remaja yang berstatus pelajar. Anak remaja yang tidak sekolah juga masuk dalam sasaran vaksinasi.

“Kita harapkan semua anak dapat divaksin, tidak harus di sekolah, jika imun anak-anak kita kuat Insya Allah kita punya generasi yang sehat dan cerdas,” kata dia.

Secara teknis, lanjut Ansar vaksinasi bagi para pelajar, diawali dengan pemberian surat edaran yang ditujukan kepada para wali murid.

“Tujuannya untuk menginformasikan jika penyebaran Covid-19 harus dihentikan secara bersama-sama dan seluruh masyarakat harus andil dalam hal ini, termasuk para remaja atau pelajar usia 12-17 tahun yang ada di Kepri,” ujarnya.

BACA JUGA : Sebanyak 9.444 Pelajar Batam Divaksin Hari Ini

Secara resmi, vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak termasuk pelajar di Kepri diluncurkan di SMAN 1 Ranai, Kabupaten Natuna. Adapun jenis dosis yang akan diberikan kepada para remaja dan pelajar ini adalah jenis vaksin Sinovac.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali berharap vaksinasi bagi pelajar tetap mengikuti arahan Gugus Tugas dan Dinas Pendidikan daerah setempat. Pelaksanaan vaksinasi juga atas koordinasi dengan Korwas Musyawarah Kerja Kepala Skolah (MKKS) dan Korwas Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS).

“Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan bagi pelajar kelas 12 dan 11. Sedangkan untuk kelas 10 karena masih PPDB, maka menunggu selesai pengumuman penerimaan dan melakukan daftar ulang,” katanya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin