Home Kepulauan Riau Natuna Wakil ketua 1 DPRD Natuna Menampung Aspirasi di Desa Kelanga.

Wakil ketua 1 DPRD Natuna Menampung Aspirasi di Desa Kelanga.

22
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Natuna – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menggelar reses di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (11/3) kemarin. Acara itu dijadikan ajang penyerapan aspirasi masyarakat.

Kegiatan reses ini merupakan reses I tahun anggaran 2021. Pada kesempatan itu, warga mengusulkan beberapa program prioritas pembangunan untuk anggaran tahun 2022 mendatang.


Pemerintah desa dan warga desa Kelanga ikut acara.

Reses dikemas dalam bentuk dialog dengan pemerintah desa, BPD Kelanga dan tokoh masyarakat setempat. Acara berlangsung akrab dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kemarin turun ke Kelanga, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat,” kata Ganda di Ranai, Ahad (21/3).

Terdapat dua usulan prioritas yang disampaikan masyarakat meliputi usulan rehab masjid Desa Kelanga dan usulan pembangunan rumah singgah nelayan Desa Kelanga.

Selain itu warga juga memyampaikan persoalan-persoalan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Mereka mengaku banyak aturan tentang itu yang belum diketahui oleh masyarakat, karenannya kegiatan sosialisasi Karhutla hendaknya dilaksanakan di desa setempat.

“Semua usulan dan persoalan yang disampaikan masyarakat kami terima untuk kemudian disampaikan dan diperjuangkan bersama-sama dengan instansi terkait,” terang Ganda.

Daeng Ganda salam-salaman dengan warga

Khusus mengenai rumah singgah nelayan, Ganda menuturkan, warga meminta agar fasilitas itu dapat diwujudkan untuk mempermudah mereka melakukan bongkar muat ikan.

“Mudah-mudahan di tahun depan usulan ini dan usulan lainnya bisa terpenuhi agar kegiatan ekonimi, keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dapat terfasilitasi dengan baik,” harap Ganda (sum).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin