Home Warta Telkomsel Geber Teknologi Ramah Lingkungan untuk BTS

Telkomsel Geber Teknologi Ramah Lingkungan untuk BTS

Telkomsel Ramah Lingkungan
Telkomsel terus memaksimalkan pemanfaatan teknologi hydro fuel cell untuk pengoperasian BTS. (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Pekanbaru – Telkomsel terus menggeber penggunaan sumber energi bersih atau ramah lingkungan untuk mengoperasikan Base Transceiver Station (BTS). Saat ini, sudah ada 216 BTS Telkomsel yang menerapkan teknologi hydro fuel cell.

General Manager NOQM Telkomsel Regional Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan, sebagai Digital Telco Company paling Indonesia yang #TerusBergerakMaju menggelar akses broadband digital ke seluruh negeri, Telkomsel membutuhkan sumber energi untuk mengoperasikan 228.000 BTS yang tersebar di seluruh negeri.

Kebutuhan energi yang besar itu, mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan energi ramah lingkungan. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi hydro fuel cell.

Baca Juga : Layanan 4G LTE Telkomsel Hadir di Gayo Lues Aceh

“Telkomsel turut berkomitmen mendukung cita-cita pemerintah untuk membangun ekonomi berbasis energi bersih atau ramah lingkungan,” kata Alvo Ismail kepada barakata.id, Kamis (4/2/21).

“Komitmen tersebut diwujudkan dengan pemanfaatan hydro fuel cell, sumber energi dengan bahan bakar Hydro Plus (Campuran Methanol & Air) yang kami implementasikan di beberapa BTS di wilayah Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat,” sambung dia.

Ia mengatakan, pemanfaatan energi bersih bukanlah hal baru bagi Telkomsel.

Baca Juga : Jaringan 4G Telkomsel Kian Merata di Wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memanfaatkan sumber energi alternatif yang ramah lingkungan di antaranya solar cell (tenaga surya ) dan wind turbin (tenaga angin).

“Pemanfaatan energi ramah lingkungan tersebut dapat kami wujudkan berkat riset berkesinambungan berlandaskan semangat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan Telkomsel,” kata dia.

Teknologi hydro fuel cell dapat memproduksi energi listrik dengan gas buang berupa uap air (zero emission).

Baca Juga : Telkomsel Dorong Generasi Muda Berani Bisnis Digital

Alvo Ismail menyatakan, Telkomsel telah menggelar 216 BTS Go Green Fuel Cell diseluruh Indonesia, dengan 70 BTR tersebar di wilayah Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Penggunaan sumber energi alternatif ramah lingkungan ini juga turut menjadi bagian dari usaha perusahaan ini memastikan ketersediaan jaringan broadband di seluruh penjuru negeri.

“Semangat pemanfaatan energi bersih ini akan terus kami jaga untuk mewujudkan industri telekomunikasi yang ramah lingkungan di Indonesia. Dengan kapabilitas yang kami miliki, kami akan terus menghadirkan layanan serta solusi digital terkini dengan pemanfaatan sumber energi tanpa emisi,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

 

 

SebelumnyaPeringati HPN, Pemko Tanjungpinang dan Pers Tanam Pohon di Kampung Bugis
SelanjutnyaPulang Ngaji, Bocah 4 Tahun di Batam Diwikwik Pria Mabuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin