Home Kepulauan Riau

Peringati HPN, Pemko Tanjungpinang dan Pers Tanam Pohon di Kampung Bugis

HPN Tanjungpinang
Jajaran Pemko Tanjungpinang dan insan pers meninjau lokasi penanaman pohon di Kampung Bugis sempena peringatan HPN ke-75, Kamis (4/2/21). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Tanjungpinang – Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 akan diperingati jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama insan pers dengan kegiatan menanam pohon. Gerakan penghijauan tersebut akan digelar bertepatan dengan HPN pada 9 Februari 2021.

Rencana kegiatan itu sudah dibahas dalam rapat bersama kedua pihak di ruang rapat Raja Haji Fisabilillah Kantor Wali Kota, Tanjungpinang, Kamis (4/2/21). Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan.

“Pada dasarnya, apa yang sudah disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang kepada saya, bahwa pemerintah sangat mendukung rencana teman-teman pers untuk mengisi peringatan HPN ini dengan melakukan penanaman pohon,” kata Thamrin dalam rapat itu.

Baca Juga : Pemerintah Aktifkan Polisi Siber Mulai 2021, SMSI: Silakan, Kami Tak Khawatir

“Dan sesuai kesepakatan bersama, lokasi penanaman pohon akan dilakukan di Kawasan Qur’an Centre Kota Tanjungpinang di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis,” sambung Thamrin.

Kabag Prokompim, Elvi Arianti menambahkan, kegiatan bersama Pemko Tanjungpinang dan insan pers tersebut akan digelar di hari puncak peringatan HPN ke-75 pada 9 Februari 2021.

“Nanti saat pelaksanaan, semua pohon, peralatan dan pupuk akan disiapkan oleh Pemko Tanjungpinang dan dibantu juga oleh LSM ALIM (Air Lingkungan dan Manusia),” katanya.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan saling bersinergi antara pemerintah dan rekan-rekan pers. Dan yang utama adalah, bisa membuat kawasan yang saat ini masih gersang, menjadi teduh dan bermanfaat bagi kita semua di kemudian hari,” sambung Elvi.

Pemko Tanjungpinang
Rapar persiapan penanaman pohon sempena HPN ke-75 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (4/2/21). (F: barakata.id/ist)

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang ikut serta menyemarakkan peringatan HPN di Tanjungpinang. Ia pun akan mengajak dan melibatkan semua organisasi wartawan yang ada di kota itu.

Baca Juga : Empat Pejabat Pemko Tanjungpinang Positif Covid-19, Satu Meninggal

Usai rapat, seluruh peserta pertemuan itu langsung menuju ke Kawasan Qur’an Centre untuk meninjau lokasi penanaman pohon. Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan PWI, LSM ALIM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kabag Kesra, Lurah Kampung Bugis dan Lurah Senggarang.

Untuk diketahui, peringatan HPN tahun ini acara puncak dilaksanakan di Jakarta. Meski demikian, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, seremonial HPN tidak akan digelar besar-besaran seperti sebelumnya.

Kegiatan lebih banyak difokuskan pada acara sosial di daerah masing-masing di seluruh Indonesia.

******

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin