Home Warta Ekonomi

Layanan 4G LTE Telkomsel Hadir di Gayo Lues Aceh

Layanan 4G Telkomsel Aceh
Banner Pemprov Kepri

 

Barakata.id, Batam – Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Desa Marpunge, Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).
Untuk memuluskan layanan itu, Telkomsel pun menyiapkan 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

VP Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi mengatakan, sebagai Leading Digital Telco Company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melayani bangsa dalam memastikan ketersediaan layanan berkualitas serta pemerataan jaringan berteknologi terdepan yang prima.

Advertisement

Ia menegaskan, meski di tengah masa sulit pandemi Covid-19, komitmen Telkomsel untuk terus melakukan pemerataan akses jaringan broadband tidak pernah pudar.

“Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi dan solusi digital berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia,” katanya kepada barakata.id, Jumat (15/1/21).

“Kami sangat memahami, di tengah masa darurat pandemi COVID-19 yang turut berdampak pada keterbatasan ruang gerak secara fisik, menjadikan teknologi telekomunikasi terutama berbasis broadband menjadi salah satu solusi utama yang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan perangkat pemerintah daerah dalam menjalankan aktivitas keseharian,” sambung Iswandi.

Baca Juga :

Iswandi melanjutkan, Telkomsel selalu berupaya memaksimalkan upaya perluasan jangkauan jaringan broadband berteknologi terdepan seperti 4G LTE, sebagai solusi untuk menghubungkan remote area yang memiliki struktur geografis yang cukup menantang.

“Dalam mewujudkan usaha ini, Telkomsel akan senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues,” ujarnya.

Baca Juga :

Dengan hadirnya layanan 4G di desa Marpunge, Telkomsel berharap koordinasi antara perangkat pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten dapat berjalan lebih efektif, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak fisik.

Selain itu, kehadiran jaringan juga diharapkan mampu memberikan kemudahan akses belajar mengajar jarak jauh yang masih diterapkan oleh pemerintah.

Iswandi menjelaskan, saat ini terdapat 1355 BTS Telkomsel telah hadir melayani lebih dari 95% wilayah populasi di Provinsi NAD.

“Komitmen Telkomsel dalam mengupayakan pemerataan akses broadband di seluruh Indonesia akan terus terjaga seiring dengan makin tingginya tingkat adopsi layanan berbasis digital yang tentunya membutuhkan akses dan kualitas layanan broadband yang prima,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin