Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Pemprov Kepri Akan Bangun 9 SMA dan SMK Baru

177
Muhamad Dali
Kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan membangun 9 gedung SMA baru pada tahun 2020 ini. Sekolah-sekolah itu tersebar di kota dan kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Muhammad Dali mengatakan, 9 sekolah itu sudah dibuatkan Detail Engineering Design atau DED-nya sehingga bisa langsung dilaksanakan pembangunannya.

“DED semua sekolah itu sudah selesai, jadi tinggal bangun saja, ” ujar Dali di kompleks perkantoran Pemprov Kepri, Dompam, Tanjungpinang, Kamis (2/1/20) lalu.

Sekolah-sekolah yang akan dibangun adalah, SMA Posek, SMA di Singkep Pesisir, SMA 25, SMA 26, SMA 27, dan SMA 28 di Batam.

Baca Juga :
Anggaran Pendidikan Naik 25 Persen, Pemprov Kepri Tambah Sekolah dan Guru

Baca Juga :
Tak Punya Gedung, 6SMP Negeri di Batam Masih Menumpang di Sekolah Lain

Untuk SMK akan dibangun SMK 9 Batam, SMK Bunguran Timur Laut Natuna, dan SLB Bintan di Kijang.

Selain gedung sekolah baru, Pemprov Kepri juga akan menambah ruang kelas baru di beberapa sekolah.

Dali mengatakan, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp13 miliar untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) ini.

“Penambahan ruang kelas baru ini untuk beberapa sekolah yang masih kekurangan ruang belajar,” ujarnya.

Membentuk SDM Kepri yang berkualitas

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto dalam sejumlah kesempatan sering mengatakan, pemerintah selalu ingin membentuk sumber daya manusia (SDM) Kepri yang lebih berkualitas.

Baca Juga :
Zonasi Sekolah Berantakan, Gubernur Kepri Pasang Badan

Baca Juga :
Ratusan Anak di BatamTak Diterima di Semua Sekolah

Ia mengatakan, pembangunan sekolah baru dan penambahan ruang belajar diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di Kepri.

“Supaya anak-anak kita menjadi anak-anak yang berkualitas. Jika SDM sudah berkualitas, ini akan memberi pengaruh positif bagi kemajuan daerah dan negara,” ujarnya.

“Tugas kita sekarang mencetak calon-calon pemimpin. Ke depan nanti Kepri akan dipimpin oleh SDM yang unggul, bisa diandalkan untuk membawa Kepri lebih maju Dan sejahtera masyarakatnya,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin