Home Warta Ekonomi

Harga BBM Umum Turun, Berlaku Mulai Hari Ini

1166
Pemerintah berencana menghapus Premium dan Pertalite.

Barakata.id, Batam – Harga bahan bakar umum (BBM) Umum jenis bensin dan solar turun di awal tahun 2020. Penurunan harga tersebut berlaku mulai hari Minggu (5/1/20) pukul 00.01 waktu setempat.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penyesuaian harga BBM ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja, harga di setiap daerah kemungkinan berbeda-beda.

Baca Juga :
Nelayan Kepri Kesulitan Dapatkan BBM

Baca Juga :
Penimbun Solar di Batam Main Kucing-kucingan dengan Aparat

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah.”

“Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah dikutip dari laman resmi Pertamina.

Baca Juga :
Harga BBM Naik 30 Agustus, Pertamina Sebut Itu Hoax

Ia menyebutkan, penyesuaian ini dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Selanjutnya, rincian harga BBM terbaru..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin