Home Kepulauan Riau

LSM Lira Kepri Audiensi ke PT Moya Indonesia, Begini Harapannya

Gubernur DPW LSM Lira Kepri, Muhammad Nur, SH. F: Ist

Barakata.id, Batam- Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Masyarakat (LSM Lira) Provinsi Kepulauan Riau menggelar audiensi dengan PT Moya Indonesia Area Batam, Rabu (10/2/2021).

Gubernur DPW LSM Lira Kepri, Muhammad Nur, SH dalam pertemuan tersebut menekankan pada hal-hal yang terkait pelayanan masyarakat, khususnya pengelolaan air di Batam.

Hal ini, kata M. Nur, terkait dengan isu-isu yang berkembang di lapangan terutama pembengkakan atas tagihan air. Tentunya, LSM Lira Kepri, lanjut M.Nur, ingin mendengar secara langsung dari pihak PT Moya Indonesia Area Batam untuk memberikan penjelasan secara rinci.

Baca juga: 

“Kita ingin membawa LSM Lira Kepri ini ke depan yang lebih profesional, integritas dan akuntabel. Tentunya segala isu yang berkembang di masyarakat, perlu didudukkan bersama untuk mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat maupun pihak PT Moya Indonesia Area Batam itu sendiri,” ungkap M. Nur.

Menurut M. Nur, LSM Lira Kepri ingin merubah paradigma terkait pergerakan sebuah LSM yang tidak harus turun ke lapangan dan berteriak. Namun pergerakan itu akan lebih profesional, apabila mengedepankan pendekatan melalui silaturahmi sekaligus berdiskusi tentunya saling mendukung untuk kebaikan bersama.

Gubernur DPW LSM Lira Kepri beserta pengurus foto bersama Direktur PT Moya Indonesia Area Batam, Rabu (10/2/2021). F: Barakata.id

“Kita tidak harus turun ke jalan dan berteriak. Itu bisa kami lakukan, apabila mengharuskan kami harus turun. Namun LSM Lira Kepri lebih mengedepankan berdialog untuk mencari solusi yang terbaik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas M. Nur.

Baca juga: 

“Kita siap mendukung siapapun, termasuk PT Moya Indonesia yang saat ini dipercaya BP Batam untuk mengelola air minum di Batam, sepanjang memberikan pelayanan terbaik dan selalu tanggap atas kekeluhan-keluhan masyarakat,” tegas M. Nur.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar yang memimpin pertemuan itu menyambut dengan baik.

“Terimakasih atas apresiasi maupun dukungan LSM Lira Kepri terhadap PT Moya Indonesia Area Batam. Semoga ini sebagai langkah awal untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Batam,” ungkap Dendi.

Sama dengan Dendi, Direktur PT Moya Area Batam, Sutedi Raharjo pun berterimakasih kepada LSM Lira Kepri yang berkenan untuk memberikan masukan-masukan terkait pelayanan pengelolaan air di Batam melalui diskusi.

Baca juga: 

“Apa yang terjadi hari ini, tahap demi tahap kami atasi dengan baik. Tujuan kita semua sama. Yakni bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dibidang pengelolaan air,” ungkap Sutedi.

Sementara GM Bidang Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, Ibrahim Kota mengatakan, apa yang terjadi di lapangan tentu membutuhkan sebuah penjelasan yang konkrit sehingga mampu menekan isu-isu yang kurang baik di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: 

“Barangkali ada informasi yang tidak utuh, sehingga menimbulkan persepsi di masyarakat yang berbeda-beda. Namun dengan adanya pertemuan ini, akan menepis hal-hal bersifat negatif terkait BP Batam ataupun PT Moya Indonesia Area Batam,” pangkas Ibrahim.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin