Home Warta Arena

Perkuat Kekompakan, Petinggi Pemko dan BP Batam Tanding Bulutangkis

30
BP Batam
Tim bulutangkis Pemko dan BP Batam menggelar pertandingan persahabatan, Rabu (16/9/20) malam. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Sejumlah petinggi di lingkungan Pemko dan BP Batam menggelar pertandingan bulutangkis di Gor Bulutangkis Orcchid Park, Batam Centre, Batam, Rabu (16/9/20) malam. Laga persahabatan itu untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan antarinstansi, sekaligus memupuk semangat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Pertandingan yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB itu diikuti oleh beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Batam dan para Deputi Badan Pengusahaan (BP) Batam. Dari Persatuan Bulutangkis (PB) Pemko Batam dan Bida Club BP Batam masing-masing menurunkan formasi terbaiknya.

Dari PB Pemko Batam di antaranya terlihat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Azril Apriansyah, Kepala Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Raja Azmansyah, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Azman.

Sementara itu dari Bida Club BP Batam tampak Direktur Infrastruktur kawasan Imam Bachroni, Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Binsar Oktavidwin Tambunan, dan Brigjen Pol Moch Badru, Direktur Pengamanan Aset.

Pada termin pertama, tim dari Pemko Batam unggul dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung menarik dimana setiap orang mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga :
* Piala Thomas & Uber 2020 Ditunda

* Goh Liu Ying, Pebulutangkis Malaysia yang Cantiknya Bikin Klepek-Klepek

* Alasan Fisik, Legenda Bulutangkis Lin Dan Pensiun

Meski usia bisa dibilang tak lagi muda, tapi pola serangan yang dibangun kedua tim terlihat mengejutkan. Smas tajam silih berganti. Kedua tim pun tak segan memainkan bola-bola panjang yang menguras tenaga.

“Ini salah satu cara bersilaturrahmi antara Pemko Batam dan BP Batam yang sudah direncankan lama, dan sekarang baru bisa dilaksanakan,” kata Ardiwinata.

Azmansyah menambahkan, banyak manfaat dari pertandingan persaudaraan ini. Salah satunya, bisa digunakan untuk bertukar informasi dan koordinasi setelah bertanding dengan suasana yang lebih akrab dan santai.

“Pertandingan ini kami beri nama Pertandingan Persaudaraan bukan persahabatan karena kedua tim dipimpin orang yang sama yaitu Bapak M Rudi,” katanya.

Untuk diketahui, M Rudi merupakan Wali Kota Batam yang juga sebagai Kepala BP Batam. Azmansyah mengatakan, selain menjalin silaturrahmi, pertandingan ini juga bisa menambah rasa semangat di tengah pandemi Covid-19.

“Karena sekarang sedang pandemi, jadi semua anggota tim tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita tetap memakai masker, mencuci tangan, dicek suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin