Home Kepulauan Riau Batam

LSM LIRA Kepri Berikan Sembako pada Warga Terdampak Corona

127
LIRA Kepri
Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur menyerahkan sembako kepada warga, Minggu (26/4/20). (F: barakata.id/Ali Mhd)

Barakata.id, Batam – Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan sosial ini hasil inisiatif pengurus LlRA Kepri mengumpulkan donasi dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan pengurus serta dari sumber lainnya.

“Alhamdulillah, dari donasi yang terkumpul sudah kita bagikan dan dilakukan tiga tahap kepada yang berhak menerimanya dan ini merupakan sebuah kepedulian kita terhadap saudara kita yang terdampak covid 19,” kata Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur kepada barakata.id, Minggu (26/4/20).

Dijelaskan M. Nur, yang mendapatkan paket tersebut adalah orang-orang yang memang berhak untuk mendapatkan namun belum mendapatkannya dari pemerintah. Itu sebabnya, LIRA Kepri lebih fokus pada orang-orang atau warga yang belum terdata di RT/RW untuk mendapatkan sembako tersebut.

“Kami mendapatkan informasi baik dari media, tokoh masyarakat setempat bahkan dari RT/RW adanya warga yang belum mendapatkan bantuan sembako. Dan kami langsung turun ke lokasi untuk mengantarkannya. Seperti yang viral ada masyarakat yang menjual HP rusaknya di Sei Punggut dan terakhir guru honorer di Batam Centre yang sudah 2 hari makan jambu batu,” katanya.

Baca Juga :
Rudi Liburkan Sekolah di Batam, Gubernur LIRA Kepri: Kita Dukung Penuh

Nur mengatakan, para pengurus LSM LIRA Kepri terus berupaya memberikan kepedulian agar penilaian masyarakat tentang kehadiran LSM itu berubah, yang selama ini dinilai negatif.

LIRA Kepri
Sekretaris LIRA Kepri, M Syahdan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga, Minggu (26/4/20). (F: barakata.id/Ali Mhd)

Tentu dengan kehadiran LSM LIRA ini, pihaknya mau merubah paradigma baru, dan yakinlah bahwa kehadiran LSM LIRA KEPRI di bawah kepemimpinan Muhammad Nur sebagai Gubernurnya dan Yusuf Rizal Presidennya berbeda dengan yang lainnya. Kehadiran LSM Lira di Kepri harus mampu memberi manfaat buat masyarakat banyak.

“Untuk pembagian paket sembako yang kita berikan itu berisikan beras, telur, minyak goreng, gula, snack, masker dan mie telur,” terangnya.

Nur berharap, apa yang dilakukan oleh LSM LIRA Kepri itu, dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid19 di daerah ini. LIRA Kepri akan terus bergerak selagi masih ada donatur yang ingin memberikan amanah kepada mereka.

“Kami siap menyalurkan bantuannya, sesuai dengan penilaian kami siapa yang layak untuk menerimanya. Dan sampai saat ini sudah ratusan paket yang kita sebarkan langsung door to door ke rumah warga yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

*****

Penulis;: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin