Home Kepulauan Riau

Hore! 3 Kecamatan di Batam Zona Kuning, 3 Sudah Hijau

Kecamatan Batam Zona Kuning
Peta terkini situasi Covid-19 di Batam. (F: Gugus Tugas Covid-19 Batam)

Barakata.id, Batam- Tiga kecamatan di Batam berubah dari zona merah ke zona kuning. Tiga kecamatan itu adalah Batuampar, Seibeduk dan Batuaji.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berharap zona tersebut dapat ditingkatkan menjadi zona hijau. Untuk itu dia meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Batam seluruhnya bisa segera berubah menjadi zona hijau.

Menurut dia, kondisi wilayah kecamatan di Batam yang sudah zona kuning itu jangan sampai kembali menjadi merah.

Baca Juga:

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus digalakkan agar Covid-19 di Batam benar-benar sirna,” ujarnya, Rabu (10/2/21).

Tak hanya tiga kecamatan itu yang menjadi zona kuning. Sebelumnya tiga kecamatan juga sudah masuk zona hijau. Tiga kecamatan itu adalah Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Sementara itu, tiga kecamatan saat ini masih berada di zona merah. Ketiganya yaitu Batamkota, Sekupang dan Lubukbaja. Sedangkan daerah yang berada di zona merah muda adalah Bengkong, Nongsa dan Sagulung.

Amsakar mengaku bersyukur pengananan Covid-19 di Batam menunjukkan hasil baik.

“Masyarakat dan pemerintah harus kompak,” kata dia.

Baca Juga:

Berdasarkan data Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 Batam, hingga 9 Februari 2021 total pasien positif sebanyak 5.745 pasien.

“Dari jumlah itu, 5.400 pasien sembuh, 146 pasien meninggal dunia. Yang masih dirawat, hanya 199 pasien lagi. Kita doakan, semua pasien yang masih dirawat bisa segera sembuh,” kata Amsakar.

Dari data yang ada angka kesembuhan pasien di Batam mencapai 94 persen.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin