Home Kepulauan Riau Batam

Kabar Gembira, Akan Ada Flower Festival di Batam

39
Flower Festival di Batam
Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengunjungi nursery tanaman hias di Batam, Jumat (2/10/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Bercocok tanam, khususnya tanaman hias sedang digemari. Termasuk di Batam. Penggemar tanaman hias patut bergembira, sebab akan ada Flower Festival di Batam.

Kegiatan bertajuk Batam Flower Festival (BFF) ini akan digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam. Dinas tersebut bekerja sama dengan asosiasi tanaman hias di Batam.

“Acara rencananya akan digelar awal November mendatang. Lokasinya di Dataran Engku Hamidah,” kata Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata, Jumat (2/10/20).

Baca Juga:
Disbudpar Batam Bikin Bucu Kebudayaan

Persiapan BFF itu sudah mulai dilakukan dari sekarang. Ardiwiata bahkan mengunjungi beberapa nursery yang ada di Batam. Tujuannya untuk memperkaya wawasan tentang tanaman hias yang tengah populer saat ini.

Beberapa tanaman hias yang dipelajari Ardi diantaranya janda bolong, monstera, calatea, aglonema lipstik, sri rezeki, kaktus, aglonema red sumatera, aglonema khanza, anggrek, adenium, dan tanaman lainnya.

“Dengan mempelajari berbagai jenis tanaman akan menambah lagi ilmu kita tentang tanaman, cara perawatan, dan jenis tanaman terbaru. Dengan mengoleksi bunga dapat membawa aura positif bagi pikiran kita,” terangnya.

Baca Juga:
Disbudpar Data Ulang Cagar Budaya di Batam

Ardi berharap BFF ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam. Khususnya bagi penjual tanaman hias dan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batam.

“Kami berharap kegiatan ini sukses dan membawa kesenangan bagi pencinta tanaman baik pemula maupun yang sudah mahir,” pungkasnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin