Home Kepulauan Riau Insentif Nakes di Kepri Dianggarkan Rp25 M hingga Akhir 2021

Insentif Nakes di Kepri Dianggarkan Rp25 M hingga Akhir 2021

14
Ilustrasi. (F: Pixabay)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Kepulauan Riau- Insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kepulauan Riau (Kepri) dianggarkan sebesar Rp25 miliar hingga akhir 2021.

Pekan lalu, tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum di Kepri mengajukan protes akibat tunjangan yang belum dibayarkan kepada mereka sejak 8 bulan lalu.

Protes itu ditunjukkan lewat papan bunga di Gedung Daerah Tanjungpinang dan di RSUP Kepri.

Baca Juga:

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Kepri memastikan, ke depannya pembayaran insentif bagi nakes di Kepri tak akan lagi terlambat. Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kepri Arif Fadhillah, Jumat (18/6/21).

“Insyaallah kedepannya keterlambatan seperti ini tidak terjadi lagi,” tegasnya, dikutip dari kepriprov.go.id.

Indentif itu, bahkan telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri sebesar Rp25 milira untuk pembayaran insentif nakes hingga Desember 2021.

“Kita juga sudah meminta pimpinan RSUD untuk segera melengkapi petunjuk dan regulasi pertanggungjawaban sesuai Permenkes,” ujar Arif.

Baca Juga:

Pihaknya juga akan terus memantau dan mengawasi pembayaran insentif ini. Pengawasan akan dilakukan terhadap rumah sakit, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hingga Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sehingga insentif nakes ini dapat cait.

“Kemarin sudah kita cairkan tiga bulan, tinggal 5 bulan lagi. kita akan segerakan pembayarannya secara bertahap,” tegas Arif.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaWali Kota Blitar Segera Tindak Lanjuti Rekomendasi Fraksi Atas Raperda APBD TA 2020
SelanjutnyaRudi Minta Masyarakat Tak Khawatir Kehabisan Vaksin