Home Gaya Komunitas Tour De Em Nongsa Roll and Race Diikuti 165 Peserta

Tour De Em Nongsa Roll and Race Diikuti 165 Peserta

Tour De Em Nongsa
Para pembalap sepeda mengikuti Tour De Em Nongsa Roll and Race, Minggu (7/11/21). (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Komunitas- Tour De Em Nongsa Roll and Race diminati peserta. Terdata sebanyak 165 pembalap sepeda ikut ambil bagian. Tak hanya berasal dari Batam, para pembalap ini juga ada yang datang dari Jakarta dan Tanjungpinang.

Tour De Em Nongsa Roll and Race ini diadakan oleh Komunitas Sepeda Road Bike berkolaborasi dengan EM Auto. Ketua Panitian Tour De Em Auto Haryanto mengatakan, kegiatan semacam ini sering digelar di tahun-tahun sebelumnya.

“Namun event yang di gagas oleh teman-teman Komunitas Sepeda Road Bike bersama Em Auto pertama kali digelar,” ujarnya, Minggu (8/11/21).

Baca Juga:

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengendara sepeda balap. Selain itu, tour tersebut juga sebagai salah satu cara untuk menyalurkan hobi bersepeda.

“Sekaligus menggali potensi bakat atlet berprestasi,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, para peserta diajak untuk melewati rute sepanjang 92 kilometer. Tour dimulai dari showroom Em Auto dan berakhir di Nongsa.

Tour ini turut diapresiasi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwianta. Dia berharap kegiatan ini terus dilakukan. Sehingga dapat menarik minat para pembalap sepeda dari luar kota, bahkan dari luar negeri.

“Setiap tahun dilaksanakan, nanti kita promosikan di kalender pariwisata(Calender of Event) Batam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ardi juga menyumbang saran kepada panitia agar di event-event selanjutnya, rute perjalanan dapat melewati destinasi wisata di Kota Batam.

Baca Juga:

Ardi juga mengatakan, saat ini Batam berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Sehingga aktivitas kepariwisataan di Batam sudah mulai dilakukan.

Beberapa yang sudah dilakukan di antaranya, bazar kuliner, acara-acara komunitas hingga festival Jepang. Namun demikian, Ardi berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. (asrul)

SebelumnyaPolresta Barelang Patroli untuk Antisipasi Kriminalitas, Ini Sasarannya
SelanjutnyaDJBC Kepri Amankan 12.500 Ekor Benih Lobster Rp 1,5 M di Perairan Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin