Home Kepulauan Riau Batam

Polisi Gelar Razia di Lubuk Baja

37
Polsek Lubuk Baja menggelar razia. Foto: Humas Polresta Barelang.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Polisi menggelar razia cipta kondisi, di kawasan Lubuk Baja, Selasa (30/8) dini hari. Ada beberapa sasaran razia ini yakni berbagai tindak kriminalitas.

“Kegiatan ini demi mengantisipasi C3 (Curas, Curat & Curanmor), premanisme, warga yang membawa dan menyalahgunakan senjata tajam, balap liar dan narkoba,” kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi hartono, Selasa (30/8).

Ia mengatakan razia ini untuk menjaga dan keamanan di wilayah Lubuk Baja. Razia ini juga bertujuan mencegah terjadinya kriminalitas.

Baca Juga: Duh, 8 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP

“Cipkon sebagai upaya kami, untuk menjaga dan mencegah kejahatan jalanan atau kejahatan lainnya,” ujar Budi.

Razia ini agar memberikan rasa aman, bagi masyarakat yang beraktivitas saat malam hingga dini hari.
“Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah. Bermasker saat dalam ruanhan.

“Jangan berkerumun, membubarkan muda mudi yang berkumpul di jalanan guna menghindari adanya aksi balap liar dan perkelahian,” tutur Budi.

Baca Juga: Terjaring Razia Knalpot Bising, Bisa Dipenjara 1 Bulan Loh

Budi mengatakan ada beberapa lokasi prioritas kegiatan razia cipta kondisi yakni di Nagoya, Windsor, Pelita, Pasar Angkasa, kawasan DC Mall dan Penuin.

Budi berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami juga melakukan teguran terhadap muda mudi serta masyarakat yang tidak memakai masker serta membubarkan adanya kerumunan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin