Home Kepulauan Riau Batam Polresta Barelang Patroli untuk Antisipasi Kriminalitas, Ini Sasarannya

Polresta Barelang Patroli untuk Antisipasi Kriminalitas, Ini Sasarannya

Polresta Barelang Patroli
Tim Satsamapta Polresta Barelang melakukan penggeledahan kendaraan roda dua yang melintas di kawasan patroli, Sabtu (6/11/21) malam. (F: Humas Polresta Barelang)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Polresta Barelang melakukan patroli untuk mengantisipasi kriminalitas di Batam. Patroli ini dilaksanakan oleh Satsamapta Polresta Barelang, Sabtu (6/11/21) yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur melalui Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Firdaus mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas.

“Seperti begal, balap liar, peredaran narkoba, kejahatan premanisme, curat, curas dan curanmor serta kelompok orang yang dicurigai,” ujarnya.

Baca Juga:

Kegiatan tersebut menyasar tempat-tempat ramai seperti Dataran Engku Hamidah, Bundaran BP Batam, Kantor Pos Batam Centre, Bundaran Madani Regata, Hotel 01 Batam Centre, Vihara Batam Center, Masjid Raya Batam Center, Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Bundaran Welcome to Batam dan Simpang Kara.

Patroli tersebut dilaksanakan dengan cara mobiling menggunakan 5 unit roda dua Sabhara Polresta Barelang.

“Patroli dilaksanakan dengan memeriksa anak-anak muda yang keluyuran malam serta memberi imbauan untuk pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Selain itu dilakukan juga pemberhentian terhadap orang yang dicurigai serta melakukan penggeledahan orang maupun kendaran bermotor roda dua.

Baca Juga:

Tujuannya untuk mengantisipasi adanya narkoba, senjata tajam dan barang berbahaya lainnya. Kemudian juga dilakukan pembubaran terhadap anak-anak yang melakukan balap liar. Sehingga tercipta Kota Batam yang nyaman, aman dan kondusif.

Firdaus juga mengatakan para muda-mudi yang nongkrong di tempat sepi dan gelap juga disuruh pulang karena larut malam. Hal itu tak hanya untuk menghindari timbulnya gangguan kamtibmas, tapi juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. (asrul)

SebelumnyaFlambo Brazilian Grill, Resto BBQ ala Brazilian Pertama di Batam
SelanjutnyaTour De Em Nongsa Roll and Race Diikuti 165 Peserta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin