Home Gaya Komunitas

Batam Grafity Adakan MB2 Bike Race Festival Maret 2021

MB2 Bike Race Festival
Komunitas Batam Grafity meluncurkan MB2 Bike Race Festival, Rabu (9/10/21). (F: Ist)

Barakata.id, Komunitas- Batam Grafity akan mengadakan event MB2 Bike Race Festival. Kegiatan bersepeda itu akan dilaksanakan 22 Maret-28 Maret mendatang.

Festival ini bertujuan untuk mencari bibit muda atlet bersepeda. Sehingga nantinya bisa diadu ke tingkat nasional. Festival ini ide awalnya menciptakan balap sepeda ekstem yang biasa digelar outdoor. Tujuannya untuk menjaring penggemar sepeda perkotaan.

Perwakilan Komunitas Batam Grafity Djohan Effendi mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan minat pesepeda jenis ekstrem downhill dengan trek yang menantang di tengah kota.

Baca Juga:

“Landasan berupa pavling block dengan pengaman khusus, akan dikemas dengan sporting event dengan konsep berbeda dari fun bike pada umumnya,” katanya, Selasa (9/2/2021) dalam launching event MB2 Bike Race Festival di Mall Botania 2 Batam.

Djohan mengatakan, event ini akan digelar pada sore hari. Peserta akan mendapat hadiah saat melewati pos di setiap rutenya.

“Selama 4 hari akan dilaksanakan event tersebut, yang akan menggunakan rute di lapangan parkir pusat perbelanjaan yang ada di Kota Batam,” kata Djohan.

Tak hanya jenis sepeda jenis ekstrem downhill, panitia juga akan mengadakan event untuk bike comodity race alias balapan khusus untuk pecinta sepeda lipat.

“Rute setiap peserta juga akan sangat menantang, disamping itu panitia juga menyediakan store spare part sepeda.┬áSetiap pelaksanaan kegiatan ini tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Djohan.

Kualifikasi run juga dilakukan untuk mencari bakat muda dan tahap kualifikasi setiap kelasnya akan sangat kompetitif. Peserta akan dibagi sesuai kategori. Ada katagori Master A 15-38 tahun Master B 38-45 tahun, dan Master C 45 tahun ke atas.

Dalam festival ini panitia tak hanya menggelar event bersepeda. Tapi juga banyak rangkaian kegiatan yang akan memanjakan para pengunjung Mall MB2 nantinya.

Baca Juga:

“Kami merangkul UMKM dengan food festival. Bagi pecinta kopi panitia juga akan menggelar coffee exhibition guna melahirkan barista andal Kota Batam,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepri Bulalimar menyambut baik rencana event tersebut. Menurut dia event seperti ini dapat menggaet wisatawan domestik. Sehingga meningkatkan roda perekonomian daerah.

“Kegiatan yang diinisiasikan oleh kawula muda perlu dukungan pemerintah. Maka pemerintah pun wajib hadir memberikan dukungan dan pembinaan,” ujarnya yang juga hadir dalam launching event tersebut.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin