Home Kepulauan Riau STQ Digelar Bulan Depan, Ini Cabang yang Diperlombakan

STQ Digelar Bulan Depan, Ini Cabang yang Diperlombakan

70
STQ Digelar Bulan Depan
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid. (F:Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tingkat Kota Batam akan digelar bulan depan. Tepatnya mulai 16-21 Maret 2021. Kegiatan tersebut akan diadakan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

STQ ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dua tahun sekali. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid berharap panitia bisa menyiapkannya dengan baik.


Jefridin mengatakan, jika ada yang kurang di tahun sebelumnya, maka tahun ini perhelatan harus lebih baik.

Baca Juga:

“Harus menjadi pelajaran buat kita semua untuk menjadi yang lebih baik,” kata Jefridin saat memimpin rapat persiapan STQ VIII Kota Batam, Rabu (3/2/21).

Jefridin juga mengimbau agar para peserta juga mengikuti petunjuk teknis yang sudah ada. Mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan STQ.

Menurut dia, STQ ini bukan sekadar perlombaan. Tapi yang penting adalah makna yang diajarkan dalam Al Quran bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Juara itu nomor urut sekian,” kata dia.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, Jefridin meminta selama pelaksanaan STQ Kota Batam tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Harus jadi prioritas, tak boleh lengah. Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Baca Juga:

Plt Kabag Kesra Pemko Batam Mahlil mengatakan setelah STQ Kota Batam diselenggarakan Maret 2021, tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan April 2021. Kemudian tingkat nasional akan diselenggarakan pada Juli 2021.

STQ tingkat Kota Batam akan memperlombakan beberapa cabang, diantaranya tilawah tahfidz Al-Quran, tafsir Al-Quran dan hafalan hadis.

“Pendaftarannya akan dilakukan secara online melalui email [email protected],” kata Mahlil.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin