Home Kepulauan Riau

Siap-Siap, Sekolah di Batam Segera Dibuka

DPRD Batam
Foto Ilustrasi. Sejumlah siswa salah satu sekolah dasar di Batam belajar di dalam kelas. Pemko Batam akan membuka kembali sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Sekolah di Kota Batam yang sejak tahun ajaran baru 2020 ditutup lantaran pandemi Covid-19, segera dibuka kembali. Para siswa akan kembali masuk ke sekolah dan belajar secara tatap muka dengan guru setelah berbulan-bulan belajar dari rumah dengan sistem online.

Kabar sekolah di Batam akan dibuka untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di dalam kelas disampaikan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

“Kita akan mulai uji coba belajar tatap muka di sekolah, rencanya mulai awal Januari 2021 nanti,” kata Amsakar di Batam Centre, kemarin.

Baca Juga :

Ia menyebutkan, Pemko Batam sebelumnya akan membahas rencana ini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam.

Kajian sementara, pembukaan belajar tatap muka akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang berada di kawasan hinterland.

Dengan demikian, sekolah-sekolah di wilayah maindland atau perkotaan diminta bersabar. Mengapa wilayah pesisir atau hinterland menjadi prioritas?

Baca Juga :

Menurut Amsakar, keputusan tersebut berdasarkan usulan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

Alasan utamanya adalah, selama masa pandemi Covid-19, wilayah hinterland tercatat sebagai wilayah yang rendah kasus serta risiko penularan virus corona.

Dimulai dari tiga kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin