Home Gaya

Wanita Harus Tahu Ini, 5 Manfaat Berhubungan Seks Tiap Minggu

49
Manfaat Berhubungan Seks
Ilustrasi. Seks atau bercinta bukan cuma soal kesenangan, tapi juga kesehatan. Oleh karenanya ada alasan dan manfaat berhubungan seks tiap minggu. F: cnnindonesia.com/iStockphoto

Barakata.id, Jakarta- Seks atau bercinta bukan cuma soal kesenangan, tapi juga kesehatan. Oleh karenanya ada alasan dan manfaat berhubungan seks tiap minggu.

Tidak hanya membantu Anda tidur nyenyak, menghilangkan stres, dan membakar kalori, ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda perlu lebih sering berhubungan seks, setidaknya setiap minggu.

Baca juga:

1. Melawan pilek dan flu

Penelitian di Wilkes University di Pennsylvania, hubungan seksual sekali atau dua kali seminggu meningkatkan tingkat antibodi imunoglobin A yang meningkatkan kekebalan tubuh hingga sepertiganya.

2. Merawat kecantikan

Dalam sebuah studi di Rumah Sakit Royal Edinburgh di Skotlandia, panel juri melihat peserta melalui cermin satu arah dan menebak usia mereka. Mereka yang tampak tujuh sampai 12 tahun lebih muda dari usia mereka (diberi label “super muda”) juga menikmati banyak seks – rata-rata empat kali seminggu.

Salah satu alasannya adalah karena meningkatkan kadar estrogen wanita, yang membantu membuat rambut berkilau dan kulit kenyal.

Baca juga: 

3. Membakar Kalori

Manfaat berhubungan seks tiap minggu adalah membakar kalori. Kalori yang terbakar sedikit di atas empat kalori per menit. Anggap saja sebagai bagian dari rutinitas olahraga mingguan Anda.

4. Mengurangi sakit kepala

Bagi seorang wanita, migrain sebenarnya bisa menjadi alasan untuk bercinta daripada menghindari hubungan: peningkatan endorfin dan kortikosteroid selama gairah dan orgasme adalah analgesik.

Baca juga: 

5. Menjaga siklus mens teratur

Mengutip Newsweek, serangkaian penelitian oleh ahli endokrin perilaku Winnifred Cutler dan koleganya di Universitas Columbia dan Stanford menemukan bahwa wanita yang melakukan hubungan seksual setidaknya setiap minggu (kecuali selama menstruasi) siklusnya lebih teratur daripada yang abstain atau aktif secara sporadis.

Baca juga: 

Cutler berpendapat bahwa keintiman itu penting, bukan orgasme: “Kontak yang teratur dengan pasangan yang penuh kasih memiliki efek luar biasa pada kesehatan dan kesejahteraan.”

Manfaat berhubungan seks tiap minggu ini bisa diperoleh laki-laki dan perempuan, namun lebih bermanfaat untuk perempuan.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin