Home Kepulauan Riau

Selamat! 105 PPPK Batam Terima SK, Tenaga Ini Terbanyak

PPPK Batam Terima SK
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan SK PPPK Batam secara simbolis, Kamis (11/2/21) di Kantor Wali Kota Batam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id,Batam- Sebanyak 105 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Batam terima SK. Penyerahan secara simbolis itu diadakan di Aula Engku Hamidah, Kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/2/21).

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Hasnah menyebutkan dari total jumlah PPPK Batam yang terima SK itu didominasi tenaga pendidik atau guru.

“Guru sebanyak 101 orang, sedangkan 4 orang lainnya merupakan penyuluh pertanian,” ujarnya.

Baca Juga:

Usai menyerahkan SK secara simbolis, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan para guru untuk membuat contok kepada anak didiknya. SDM yang dididik hari ini adalah penerus pembangunan di kemudian hari.

“Buatlah yang terbaik,” kata Rudi.

Kepada para penyuluh Rudi juga meminta agar mereka menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Jangan jadi aparatur yang hanya datang dan pulang sesuai jam kerja. Tapi harus ikut aktif dalam pembangunan.

“Jangan merasa tinggi. Teruslah berkembang, tambah ilmu sesuai bidang masing-masing,” ujar dia.

Rudi meminta kepada para PPPK yang menerima SK agar dapat berkontribusi sesuai kemampuan masing-masing. Menurut dia, semua elemen punya kewajiban yang sama dalam pembangunan.

“Apalagi kita sebagai aparatur. Mari curahkan kemampuan untuk bangun kota ini,” ajak Rudi.

Baca Juga:

Kemampuan masing-masing personal itu menurut Rudi, selanjutnya harus diintegrasikan dalam bentuk kekompakan. Sebab membangun Batam tak mudah jika semua elemen tak kompak.

Perihal tersebut, ia berharap direnungkan kemudian dijalankan. Setelah kemampuan masing-masing dioptimalkan, selanjutnya menurut Rudi harus diintergrasikan dalam bentuk kekompakan.

“Kita harus satu hati membangun negeri ini. Kalau kami saja yang bangun tak akan berhasil,” ucapnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin