Polda Kepri Bagi Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

228
Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman menyerahkan paket sembako kepada warga tak mampu di Batam, Jumat (16/7/21), (F: Humas Polda Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepulauan Riau- Polda Kepri membagikan 750 paket sembako untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kepri. Dua wilayah yang mendapatkan paket sembako dari Polri ini, Tanjungpinang dan Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt menjabarkan sebanyak 450 paket sembako untuk wilayah Batam dan 300 paket sembako untuk wilayah Tanjungpinang.


“Secara keseluruhan beras yang kami bagikan itu berjumlah 1 ton,” kata Harry.

Baca Juga:

Harry mengatakan yang mendapatkan bantuan ini adalah masyarakat tidak mampu dan terdampak PPKM darurat.

“Ada pedagang kue, pedagang sayur, pedagang nasi, ojek juga, mereka-mereka ini sangat terdampak akibat PPKM darurat,” ucapnya.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, benar-benar yang berhak. Karena data masyarakat yang membutuhkan ini, disinkronkan dengan data Dinas Sosial.

Pembagian sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Dandim 0316 Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Dandenpom Batam Mayor CPM Arif Subagio kepada perwakilan pedagang, pedagang kue, pedagang nasi dan ojek pangkalan di Mapolresta Barelang, Jumat (16/7/21).

Baca Juga:

“Pembagian paket sembako ini, sesuai dengan instruksi Mendagri no 20 tahun 2021 bahwa wilayah Batam dan Tanjungpinang termasuk di dalam PPKM Darurat di luar pulau Jawa dan Bali,” tuturnya.

Harry mengatakan ratusan sembako untuk warga terdampak PPKM darurat ini didistribusikan dengan bantuan 200 personel TNI dan Polri.

“Kami berharap sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang masuk wilayah PPKM darurat,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin