Home Kepulauan Riau Batam

Pilkada Kepri, PKS Juga Lirik Duet Isdianto-Suryani

127
Suryani
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kepri, Suryani bakal ikut bertarung di gelanggang Pilkada Kepri. (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mendorong peluang kadernya, Suryani maju dalam gelanggang Pilkada Kepri 2020. PKS pun mencoba memasang Suryani dengan Isdianto yang merupakan Plt Gubernur Kepri.

Sebelumnya, PKS telah menjajaki pasangan Ansar Ahmad-Suryani serta Ismeth Abdullah Suryani.

Jika duet Ansar-Suryani muncul setelah komunikasi politik dengan Partai Golkar, maka pasangan Ismeth-Suryani ditawarkan PKS dalam komunikasinya dengan Partai Golkar.

Bagaimana dengan Isdianto?

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Kepri dari PKS, Muhammad Syahid Ridho, partainya memang terus melakukan penjajakan dengan tokoh-tokoh di Kepri. Sejauh ini, tokoh yang sudah didekati adalah Ansar, Ismeth, dan kini Isdianto.

Baca Juga :
PKS Tawarkan Ismeth-Suryani ke Demokrat untuk Pilkada Kepri

Ia memastikan PKS belum menentukan pasangan calon (paslon) yang akan diusung maju ke Pilkada Kepri 2020.

“Terkait paslon yang akan PKS usung masih dinamis. Struktur PKS terus membangun komunikasi politik dengan figur-figur yang kita yakini akan maju pada Pilgub Kepri mendatang. Selain Pak Ansar dan Ismeth Abdullah, kita juga bangun komunikasi dengan Pak Isdianto,” katanya di sela rapat dengan KPU Kepri, baru-baru ini.

Di internal PKS, lanjut Syahid Ridho, nama Suryani memang yang saat ini paling santer dibicarakan, baik oleh pengurus maupun kader dan simpatisan.

“Nama Bu Suryani yang paling yang dibicarakan. Tapi sebenarnya,kita ada lima kader yang bakal didorong untuk maju,” kata dia.

Lima kader PKS itu adalah, Raden Hari Tjahyono, Iskandarsyah, Suryani, Hanafi Ekra dan Andrei Simanjuntak.

“Kita jajaki dululah, tapi yang jelas parpol -parpol harus tahu PKS hanya mengusulkan nama-nama itu. Di luar nama itu bukan dari PKS,” ujarnya.

Baca Juga :
PKS Jajaki Pasangan Ansar-Suryani di Pilkada Kepri

Menurut dia, sebagai partai yang masuk tiga besar dan perolehan suara yang signifikan, PKS di Kepri meyakini jika kader yang diusung siapapun itu nantinya akan memberikan efek elektoral yang positif bagi paslon yang diusung.

“Siapapun kader PKS yang diusung nantinya tentu memberikan efek elektoral. Kita sudah survei, pemilih PKS 2019 lalu akan memilih paslon yang diusung PKS angkanya di atas 80 persen” pungkasnya.

Mereka yang bakal bertarung

Isdianto
Isdianto

Untuk diketahui, nama Isdianto sebelumnya diyakini akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo. Namun duet tersebut dipastikan tak terwujud setelah Isdianto memilih untuk maju sebagai calon gubernur, bukan wakil gubernur.

Akhirnya Soerya pun menetapkan maju bersama Iman Setiawan dari Partai Gerindra. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pun telah merestui pasangan ini.

Tak lama ‘bubar’ dari Soerya, Isdianto dimunculkan berduet dengan Marlin Rudi. Marlin adalah istri dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pasangan Isdianto-Marlin disebut-sebut akan diusung oleh Partai NasDem.

Baca Juga :
Pilgub Kepri, Calon Independen Wajib Kantongi 122.943 Dukungan

Dari nama-nama yang santer dimunculkan partai politik di Kepri itu, PKS memberi alternatif calon yakni Suryani. PKS pun menjajaki peluang Suryani sebagai wakil gubernur.

Sejauh ini, PKS sudah menyorong nama Suryani untuk mendampingi Ansar, Ismeth hingga Isdianto.

Suryani sendiri saat ini tercatat sebagai Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Kepri. Ia dikenal aktif di berbagai organisasi perempuan, dan termasuk salah satu politisi handal di Kepri.

Selama duduk di legislatif, Suryani dikenal vokal dalam menyikapi berbagai persoalan yang menyangkut nasib warga Kepri. Mulai dari masalah ekonomi, sosial, pendidikan hingga nasib perempuan dan anak-anak.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin