Home Gaya Kesehatan

Cara Menginap dengan Aman di Hotel Saat Pandemi

77
Ilustrasi. Sebelum memutuskan untuk menginap, pastikan hotel yang akan ditempati menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi. (F: Agoda)

Barakata.id – Aktivitas masyarakat mulai bergerak kembali. Meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Demikian pula dengan tempat-tempat umum dan moda transportasi. Secara bertahap telah berfungsi kembali.

Beberapa tempat wisata pun sudah mulai dibuka kembali. Meski belum banyak yang berwisata ke luar kota, tapi sudah mulai banyak yang mencoba berwisata di dalam kota. Wisata menginap salah satunya. Apalagi banyak hotel yang menawarkan harga murah. Tentu penawaran itu sangat menggiurkan.

Mengingat hotel merupakan tempat yang banyak dikunjungi orang, timbul kekhawatiran aman atau tidaknya tempat tersebut dari paparan virus Covid-19. Sebab, kemungkinan kontak antara orang satu dan lainnya cukup tinggi.

Baca Juga:
Panduan Menggunakan Toilet Umum di Saat Pandemi

Saat di dalam kamar, tentu mudah untuk menerapkan jaga jarak. Tapi hal itu akan sedikit sulit saat berada di lobi atau di restoran. Masalah lain adalah banyak orang yang memiliki akses ke dalam kamar tersebut. Seperti bagian layanan kebersihan kamar. Oleh karena bisa saja mereka membawa kuman dari luar.

Anda juga tidak tahu siapa yang menginap di kamar itu sebelumnya. Apakah orang itu sehat, terinfeksi atau tidak. Dilansir dari laman Times of India, hal itu juga meningkatkan peluang untuk bersentuhan dengan virus.

Bagi hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan, pihak manajemen pasti mengambil langkah untuk menjaga kebersihan serta memastikan keamanan pengunjung. Tapi untuk pencegahan Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Baca Juga:
Mandi Ketika Sampai Rumah, Cegah Penyebaran Covid-19

Gunakan masker dan cuci tangan setelah menyetuh permukaan yang terkontaminasi. Cuci tangan juga tak boleh lupa sebelum menyentuh wajah dan sebelum makan. Bawa disinfektan sendiri. Bersihkan area yang sering disentuh saat masuk toilet.

Anda bisa memilih untuk makan di dalam kamar daripada makan di restoran. Hal itu untuk meminimalisir kontak dengan orang lain. Usahakan juga menginap di hotel yang sudah terpercaya dari sisi kebersihan dan taat terhadap protokol kesehatan di saat pandemi.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), Anda harus tinggal di rumah dan menghindari bepergian sebisa mungkin. Jika tidak bisa, ingatlah keselamatan ada di tangan Anda sendiri.

****

Sumber: yahoo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin