Home Kepulauan Riau Batam

PKS Tawarkan Ismeth-Suryani ke Demokrat untuk Pilkada Kepri

445
Ismeth-Suryani
PKS menawarkan duet Ismeth-Suryani untuk maju ke Pilkada Kepri 2020 dalam komunikasi politik dengan Partai Demokrat. Foto pertemuan pengurus PKS dengan Ismeth Abdullah (tengah), beberapa bulan lalu, sebelum pandemi Covid-19. (F: dok. PKS Kepri)

Barakata.id, Batam – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menatap Pilkada Kepri 2020. Setelah Partai Golkar, PKS juga menjajaki peluang koalisi dengan Demokrat.

Tak sekadar berkomunikasi, PKS pun menawarkan beberapa alternatif pasangan calon yang berpotensi diusung maju ke gelanggang Pilkada Kepri pada Desember 2020 nanti.

Jika dengan Golkar muncul pasangan Ansar Ahmad dan Suryani, maka kepada Demokrat pasangan yang ditawarkan PKS adalah Ismeth Abdullah dan Suryani.

Baca Juga :
PKS Jajaki Pasangan Ansar-Suryani di Pilkada Kepri

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS Provinsi Kepri, Ahmad Saehudin mengatakan, PKS ingin memberikan pasangan calon (paslon) pemimpin yang serasi dan bisa bekerjasama dengan baik untuk membangun Kepri.

“Kita saat ini terus melakukan penjajakan, setelah membangun komunikasi dengan Golkar kita membangun komunikasi dengan Demokrat. Nama Ismeth-Suryani kita sedang jajaki di samping nama kader PKS lainnya seperti Hanafi Ekra, Raden Hari Tjahyono, Iskandarsyah, Andrei Simanjuntak,” katanya kepada barakata.id, Minggu (21/6/20).

Menurut Achmad, penjajakan akan terus dilakukan PKS dengan membangun komunikasi antarpengurus partai politik. Penjajakan itu demi mendapatkan untuk paslon yang bisa bersinergi membangun Kepri.

“Bagi kami, membangun Kepri untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakatnya adalah hal yang utama. Kami memiliki harapan paslon ke depan bisa bersinergi dengan baik membangun Kepri itu saja,” kata dia.

Ditambahkannya, Ismeth Abdullah telah lama membangun komunikasi dengan PKS dan baru-baru ini Ismeth juga sudah menemui pengurus DPP PKS di Jakarta.

“Pak Ismeth sudah jumpa dengan pengurus DPP, dia siap untuk diduetkan dengan kader PKS, di antaranya dengan Bu Suryani. Terkait dengan baliho dengan Irwan Nasir, Pak Ismeth pun siap untuk mengganti pasangannya,” pungkas Achmad.

Ismeth-Suryani
Pertemuan pengurus PKS dengan Ismeth Abdullah beberapa bulan lalu, sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. (F: dok. PKS Kepri)

Untuk diketahui, sosok Ismeth Abdullah memang sudah tak asing bagi masyarakat Kepri. Ia adalah mantan Gubernur Kepri.

Ismeth juga pernah menjabat Ketua Otorita Batam, yang kini sudah berganti nama menjadi Badan Pengusahaan (BP) Batam. Adapun Suryani, saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kepri.

Suryani dikenal aktif di berbagai organisasi perempuan, dan termasuk salah satu politisi handal di Kepri. Ia pun dikenal vokal dalam menyikapi berbagai persoalan yang menyangkut nasib warga Kepri.

Baca Juga :
Tagihan Listrik Melonjak, DPRD Kepri Minta PLN Batam Transparan

Terpisah, Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono mengatakan, Suryani bukan satu-satunya kader yang akan didorong maju ke Pilkada Kepri. Menurut dia, peluang yang sama juga terbuka untuk kader-kader PKS lainnya.

“Tentu ini masih sangat dinamis, kita berharap pasangan calon yang terbaik memiliki gagasan atau narasi pembangunan perekonomian yang baik. Bagaimana investasi, pengangguran dan masalah-masalah lainnya di Kepri ke depan bisa diselesaikan dengan sistematis dan terarah,” kata Raden.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin