Home Kepulauan Riau Batam

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polda Kepri Tanam 4.800 Pohon

46
Poster Polri Peduli Penghijauan

Barakata.id, Batam – Polda Kepri akan menggelar tanam 4.800 pohon sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup, Jumat (10/1/20). Ribuan pohon itu bakal ditanam di sejumlah lahan kosong di Kota Batam, Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhard mengatakan, acara bertajuk Polda Kepri Go Green, Peduli Lingkungan itu juga disejalankan dengan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Pada 10 Januari nanti, penanaman pohon akan dipusatkan di disekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri dan dibelakang Rumah Sakit Bhayangkara, Nongsa, Batam.

Baca Juga :
Polda Kepri Pastikan Perayaan Natal di Batam Aman dari Ancaman Bom

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan di Dataran Engku Putri, Batam Center yang akan dihadiri oleh jajaran TNI-Polri dan Pemko Batam.

“Pohon yang ditanam jenis pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon buah-buahan yang dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat,” kat Harry di Batam, Selasa (7/1/20).

Rincian bibit pohon yang akan ditanam pada hari puncak adalah, bibit pohon sirsak sebanyak 200 batang, durian 1.000 batang, jambu bol 1.000 batang, nangka 1.000 batang, ketapang 500 batang, pucuk merah 100 batang, dan bibit pohon daun salam 1.000 batang.

“Dicanangkan bibit pohon tersebut akan disebar bertahap sepanjang program Polri Peduli penghijauan,” kata dia.

Harry mengatakan, program penanaman pohon Polri Peduli Lingkungan sudah dimulai pada Jumat (3/1/20) hingga Minggu (5/1/20). Ada ratusan pohon yang sudah ditanam di lahan kosong seluas 3.750 meter persegi.

“Jadi lahannya memang dipilih lahan Yang kosong atau sudah gersang, agar supaya hijau kembali,” katanya.

Baca Juga :
5 Pesan Kapolda Kepri untuk Polwan dari Karir hingga Gaya Hidup Mewah

Penanaman pohon itu dilakukan oleh
jajaran Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, dan Polsek Batam Kota.

Penanaman pohon juga sudah dilakukan oleh Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur.

Diharapkan, aksi penanaman pohon di lingkungan kosong ini bisa membantu menjaga lingkungan tetap hijau dan asri.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin