Home Kepulauan Riau

5 Pesan Kapolda Kepri untuk Polwan, dari Karir hingga Gaya Hidup Mewah

39
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyematkan pin penghargaan kepada sejumlah personel di lapangan upacara Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (23/12/19). (F: Humas Polda Kepri)

Barakata.id, Batam – Kapolda Kepri (Kepulauan Riau), Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK memberi 5 pesan penting kepada para Polwan (Polisi Wanita) dan PNS perempuan. Pesan itu disampaikan dalam upacara peringatan Hari Ibu di lapangan Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (23/12/19).

Di antara lima pesan itu adalah, Polwan dan PNS sebaiknya tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan, sebagai ibu rumah tangga meski sedang meniti karir di bidang pekerjaannya. Kemudian, jangan memamerkan gaya hidup mewah kepada masyarakat.

“Setiap Polwan dan PNS perempuan, penting untuk selalu meningkatkan kemampuan, kompetensi diri agar mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Irjen Andap.

Baca Juga :

250 Personel Brimob Polda Kepri yang Bantu Pengamanan di Papua Pulang ke Batam

Kapolda Kepri: Ukir Prestasi, Jadilah Pahlawan Masa Kini

Berikut 5 pesan lengkap Kapolda Kepri kepada Polwan dan PNS perempuan di lingkungan Polda Kepri sempena peringatan Hari Ibu:

1. Kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi secara terus menerus dalam memberikan kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara.

2. Tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab tanpa mengenyampingkan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.

3. Tingkatkan manajemen keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karir. Bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah.

4. Tingkatkan sinergisitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan Indonesia. Ingatlah bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri.

5. Tetap semangat, tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan PNS wanita, sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju. Tanamkan kebanggaan dalam diri, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 di lapangan upacara Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (23/12/19). (F: Humas Polda Kepri)

Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Selain Kapolda yang bertindak selaku Inspektur Upacara, peringatan Hari Ibu di Mapolda Kepri juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda, PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama, para personel dan Polwan Polda Kepri.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis. Melalui tema yang diangkat, diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

“Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, serta mengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya,” ujar Kapolri seperti disampaikan Kapolda Kepri.

“Saat ini, sudah terbukti bahwa perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” sambungnya.

Baca Juga :

Polda Kepri Rebus 1.220,7 Gram Sabu, Lalu Dibuang ke Septic Tank

Ingat, Polda Kepri Gelar Razia Besar-besaran Selama Dua Minggu

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt menambahkan, sejalan dengan peringatan Hari Ibu ke-91, Kapolda Kepri juga memberikan penghargaan kepada 60 personel Polda Kepri dan jajaran atas dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Ada 50 personel yang menerima penghargaan dari Kapolri. Sebanyak 37 personel mendapatkan Pin Emas Kapolri, Pin Perak Kapolri 11 personel, dan 1 personel menerima Pin Perunggu Kapolri.

“Selain itu, juga ada penghargaan promosi mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi untuk 1 personel, serta pemberian penghargaan dari Kapolda Kepri sebanyak 10 personel,” kata Harry.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin