Home Jelajah Jalan-Jalan Lion Air Fasilitasi Vaksin Penumpang Rute dari dan ke Jakarta

Lion Air Fasilitasi Vaksin Penumpang Rute dari dan ke Jakarta

93
Lion Air Vaksin Penumpang
Ilustrasi. (F: Instagram @lionairgroup)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Lion Air Group fasilitasi vaksin gratis bagi penumpang rute dari dan ke Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Vaksinasi gratis ini mulai efektif hari ini, Sabtu (3/7/21). Pelaksanaanya di area kedatangan di Terminal 2 D-E mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air fasilitasi vaksin gratis untuk penumpang dalam rangka kampanye terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

“Serta mendukung percepatan vaksinasi guna pemulihan perekonomian,” kata Danang, dikutip dari siaran persnya, Sabtu (3/7/21).

Baca Juga:

Pihak Lion Air Group berharap dengan semakin banyaknya jumlah penerima vaksin, perekonomian khususnya di sektor moda transportasi udara dapat segera membaik dan menunjukkan tren positif secara bertahap.

Vaksinasi gratis akan dilaksanakan melalui proses mulai dari pemeriksaan kesehatan (medical screening) oleh tenaga medis.

Danang mengatakan ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh penumpang, Di antaranya, penumpang harus menunjukkan tiket untuk naik ke pesawat (boarding pass) yang masih berlaku.

“Penumpang dengan keberangkatan awal dari Bandara Soekarno Hatta atau penumpang dengan tujuan akhir Bandara Soekarno Hatta,” kata Danang.

Bagi penumpang yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua juga diminta membawa dan menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin dosis pertama.

Kemudian, usia minimal 12 tahun. Namun untuk anak-anak usia tersebut harus didampingi orang tua atau pendamping dewasa.

Penumpang juga harus membawa kartu identitas valid dan resmi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk anak yang belum memiliki KTP.

Selain itu, penumpang juga wajib menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat sebelum, saat dan setelah vaksinasi.

Baca Juga:

“Disarankan menggunakan pakaian longgar dan mudah digulung. Karena penyuntikan dilakukan di bagian lengan,” kata Danang.

Kemudian bagi penumpang yang punya riwayat penyakit tertentu, disarankan untuk konsultasi dahulu kepada dokter dan menerima vaksin setelah dapat rekomendasi dokter.

“Demi kelancaran dan kenyamanan proses vaksinasi, setiap penumpang diharapkan datan 4 jam sebelum jadwal penerbangan,” kata Danang,

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPerketat PPKM Darurat, Polda Jatim Berangkatkan Patroli Show Of Force
SelanjutnyaTes Antigen di Pasar Bintan Center, 12 Orang Positif Covid-19