Home Jelajah Jalan-Jalan Lion Air Gratiskan Tes Antigen dari Jakarta ke 14 Tujuan, Termasuk Batam

Lion Air Gratiskan Tes Antigen dari Jakarta ke 14 Tujuan, Termasuk Batam

104
Lion Air Gratiskan Antigen
Ilustrasi (F: Instagram @lionairgroup)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta – Maskapai Lion Air gratiskan tes antigen untuk rute Jakarta dengan 14 kota tujuan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan fasilitas terbaru ini mulai efektif 20 Maret 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut.


“Program ini diharapkan dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara dan mendorong tren permintaan penerbangan,” kata Danang melalui keterangan tertulisnya yang dikutip Senin (22/3/21).

Baca Juga:

Danang mengatakan gratis rapid test antigen itu hanya berlaku sekali jalan. Kemudian juga hanya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK).

Adapun bandara tujuannya yaitu di Bengkulu, Batam, Jambi, Tanjungpinang, Tanjung Karang, Tanjung Pandan, Semarang, Solo, Yogyakarta Kulonprogo, Lombok, Palangkaraya, Tarakan, Makassar dan Kendari.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Gratis Tes Antigen

Meskipun Lion Air gratiskan tes antigen, namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku bagi calon penumpang untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Di antaranya, fasilitas itu khusus bagi calon penumpang yang punya tiket penerbangan Lion Air pada periode pemesanan mulai 20 Maret 2021 dan seterusnya. Serta periode penerbangan mulai 20 Maret 2021 dan seterusnya.

Sehingga tiket yang dibeli sebelum periode tersebut meskipun untuk keberangkatan di atas tanggal 20 Maret 2021 tak berlaku gratis tes antigen.

Calon penumpang juga wajib memiliki voucher rapid tes antigen. Proses mendapatkan voucher ini bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket).

Bagi yang memesan tiket secara online harus memilih menu layanan rapid test. Bagi yang membeli tiket secara offline wajib menyampaikan bahwa calon penumpang yang bersangkutan ingin memperoleh voucher rapid test antigen.

Baca Juga:

Bagi penumpang yang sudah punya tiket pesawat Lion Air dan tiket itu dipesan dan diterbitkan mulai 20 Maret 2021 tapu belum melakukan tes antigen maka tetap bisa mengklaim voucher tes antigen.

Caranya dengan mengatur pemesanan melalui https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/rapid-test. Selain itu juga bisa menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.

Bagi yang ingin mendapatkan tes antigen gratis wajib menunjukkan voucher rapid test antigen saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerja sama Lion Air. Pelaksanaan tes antigen itu hanya bisa dilakukan di fasilitas kesehatan seperti klinik, rumah sakit, laboratorium dan lainnya yang kerja sama dengan Lion Air.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin