Warta Kepulauan Riau Kepri Dapat Hibah Dua Mobil Samsat Keliling dari BRI

Kepri Dapat Hibah Dua Mobil Samsat Keliling dari BRI

100
Plt Gubernur Kepri Isdiantp dan Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli menerima hibah dua mobil operasional Samsat Keliling dari pimpinan BRI di Aula lantai 5 Graha Kepri, Batam, Rabu (31/7/19) pagi. (F: Humas Pemprov Kepri)

Batam – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) mendapat hibah dua unit mobil operasional Samsat Keliling dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dua mobil tersebut akan difungsikan untuk wilayah Kota Batam dan Tanjungpinang.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat menerima hibah tersebut meminta jajaran Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri terus menggali potensi-potensi pendapatan daerah. Menurutnya, banyak sektor yang bisa terus dikreasikan sehingga pendapatan daerah terus meningkat.

“Mari bersama-sama terus kita gali potensi-potensi yang ada untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sehingga bisa menunjang pembangunan,” kata Isdianto di acara penyerahan dua unit mobil dari BRI itu di aula lantai 5 Graha Kepri, Batam, Rabu (31/7/19) pagi.

Baca Juga : Bayar Pajak Kendaraan Kini Makin Murah, Diskon hingga 50 Persen

Isdianto mengatakan, penambahan dua unit mobil ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan pendapatan tersebut. Hal ini bukan hanya sekedar kerja sama BP2RD dengan perbankan saja, tapi juga berbagi keuntungan untuk terus peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala BP2RD untuk terus bersemangat dalam bekerja dan melayani masyarakat agar peningkatan pajak daerah bisa tercapai targetnya,” kata dia.

Salah satu sektor yang perlu terus digali dan menjadi andalan Provinsi Kepri, menurut Isdianto adalah pariwisata. Karena itu, ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membuka diri dan tidak meninggalkan budaya Melayu.

“Berkoordinasi dengan instansi terkait dan tokoh budaya serta tokoh masyarakat untuk membuat berbagai even pariwisata dan memasukkan kedalam kalender tetap,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala BP2RD Kepri, Reni Yusneli berharap, adanya tambahan mobil operasional Samsat Keliling ini mampu meningkatkan pendapatan daerah khususnya sektor pajak. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak yang menunjang pembangunan daerah.

“Berharap kepada bank-bank yang bekerjasama dengan BP2RD bisa menghibahkan kendaraan operasional agar pendapatan daerah bisa terus meningkat,” kata Reni.

Baca Juga : Tarif Pajak Kendaraan di Kepri Turun hingga 50 Persen

Adapun Pimpinan Cabang BRI Pekanbaru, Harry Gusti Utama mengatakan, mobil operasional Samsat Keliling diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah di bidang pajak. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“Ke depannya BRI akan terus mensuppot berbagai kegiatan operasional dalam menunjang peningkatan pendapatan daerah. BRI juga hadir di setiap pelosok pulau-pulau di Kepri untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat seperti akan menyediakan Bank Terapung di Kepulauan Anambas,” kata Harry.

Usai serah terima mobil, Isdianto bersama Reni dan undangan lainnya menyaksikan proses pembayaran pajak yang dilakukan oleh masyarakat. Isdianto sempat berbincang-bincang dengan pembayar pajak.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan PT BRI Cabang Tanjungpinang Raden Pandu Bagja Sumawijaya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri Thamrin Silalahi dan Kasi STNK Dirlantas Polda Kepri AKP Guccy.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here