Kapal Tabrak Pelabuhan Tanjung Mas, Crane Bongkar Muat Ambruk

121
Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. (F: Instagram)

Semarang – Sebuah kapal menabrak pelabuhan peti kemas Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/19) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal pengangkut kontainer itu membuat crane bongkar muat ambruk.

Dari sebuah video yang beredar, terlihat kapal tersebut bergerak mendekat pelabuhan. Namun, laju kapal tak terhentikan walau sudah berjarak sangat dekat.

Baca Juga : Menhub: Perbaiki Pelabuhan Batuampar atau Pelni Kembali ke Sekupang

Kapal itu akhirnya menabrak tembok dermaga dan crane bongkar muat. Crane tersebut kemudian roboh dan menimpa sebuah truk kontainer yang tengah antri untuk bongkar muat. 

“Benar kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB tadi. Ada kapal kontainer menabrak crane hingga roboh. Saat ini kami masih kordinasi pemeriksaan dengan pihak TPKS dan Pelindo,” kata Direktur Polisi Air dan Udara Polda Jateng Komisaris Besar Risnanto saat dikonfirmasi, dikutip CNN Indonesia.

Hasil pemeriksaan sementara, penyebab kecelakaan diduga disebabkan tali haluan putus sehingga kapal tidak terkendali.

Baca Juga : Polda Kepri Kini Punya Kapal Patroli Canggih untuk Jaga Laut

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak pengelola pelabuhan terkait terjadinya kecelakaan, termasuk ada tidaknya korban jiwa.

Sementara, di sekitar lokasi dilakukan penjagaan ketat dimana awak media juga tidak diijinkan untuk mendekat ke arah lokasi kejadian.

Berikut video detik-detik kapal pengangkut kontainer menabrak pelabuhan dan merobohkan crane bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini