Home Kepulauan Riau Batam

Kantor Pos Batam Centre ‘Diserbu’ Warga, Cairkan Bantuan Tunai Rp600.000

865
Kantor Pos Batam Centre
Petugas melayani warga yang ingin mencairkan dana bantuan tunai Rp600.000 di Kantor Pos Batam Centre, Kamis (14/5/20). (F: Iman Suryanto/IDNNews.id)

Barakata.id, Batam – Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600.000 di Kota Batam sudah dimulai sejak Kamis (14/5/20). Dana bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu bisa diambil di beberapa Kantor Pos yang telah ditentukan.

Pada Kamis kemarin, Kantor Pos Batam Centre sejak pagi sudah ramai ‘diserbu’ warga Kecamatan Batam Kota. Sesuai jadwal, hari itu adalah pelayanan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari wilayah Kelurahan Seippanas Panas dan Sukajadi.

Baca Juga :
Catat, Ini Lokasi dan Jadwal Pengambilan Bantuan Tunai Rp600.000/KK di Batam

Puluhan orang tampak menunggu namanya dipanggil sambil duduk di kursi di bawah tenda yang telah disiapkan pihak Kantor Pos. Meski ramai, semua berjalan tertib, dan petugas yang berjaga di lokasi selalu mengingatkan warga agar tetap menjaga jarak, dan wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sementara di bagian lain, banyak pula warga yang berdiri di dekat papan pengumumam. Mereka ingin memastikan bahwa nama mereka benar terdaftar sebagai penerima bantuan sebesar Rp600.000 per keluarga itu.

Baca Juga :
Bantuan Tunai Rp600.000 Cair, Siapkan KTP dan KK

“Saya ingin memastikan saja, apa benar ada nama orangtua saya. Jangan sampai sudah datang ke sini tapi tidak terdaftar pula, ternyata memang ada. Alhamdulillah,” kata Yanti, warga Seipanas.

Bagi warga yang namanya sudah terdaftar, mereka akan langsung mengambil nomor antrean, dan tinggal menunggu namanya dipanggil petugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin