Home Kepulauan Riau Batam Kantor Pos Batam Centre ‘Diserbu’ Warga, Cairkan Bantuan Tunai Rp600.000

Kantor Pos Batam Centre ‘Diserbu’ Warga, Cairkan Bantuan Tunai Rp600.000

879
BST di Kantor Pos Batam Centre
Pengumuman pelayanan pencairan dana bantuan tunai di Kantor Pos Batam Centre pada Kamis (14/5/20) untuk KPM dari Kelurahan Seipnasa dan Sukajadi. (F: Iman Suryanto/IDNNews.id)

Masni mengatakan, selain di Kantor Pos Batam Centre ini, penyaluran dana BSt juga dilaksanakan di beberapa cabang Kantor Pos lainnya di Batam. Untuk Kantor Pos Batam Centre, hanya melayani KPM di wilayah Kecamatan Batam Kota.

Adapun jadwal pelayanan pencairan BST, lanjut Masni, dibagi dalam satu pekan yaitu selama tanggal 14 sampai 20 Mei 2020. Menurut dia, dalam satu hari, tiap lokasi mampu melayani tak lebih dari 600 warga penerima bantuan mengingat keterbatasan personel.

Baca Juga :
Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

Ditransfer ke rekening penerima

Selain pengambilan langsung secara tunai di Kantor Pos, pencairan dana BST juga dilakukan dengan cara transfer ke rekening penerima. Transfer melalui rekening itu bagi warga yang memiliki nomor rekening Bank BRI dan BNI.

Sementara itu, Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha mengatakan, pihaknya sudah bekoordinasi dengan pencacah di masing-masing kelurahan untuk menyampaikan informasi tentang pencairan dana BST ini kepada KPM di wilayahnya.

Baca Juga :
DPRD Batam Minta Pemko Transparan Soal Data Penerima Bantuan Covid-19

“Kita sampaikan melalui pencacah-pencacah di Kelurahan dan TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan). Datanya baru kami terima kemarin. Tapi dikejarkan semua dengan tenaga penuh dari pencacah, tim kelurahan, dan TKSK Batam Kota,” kata dia.

Untuk diketahui, BST merupakan program bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos. Untuk Kota Batam, jumlah penerima BST sebagai 24.245 KPM. Penyalurannya dilakukan melalui tiga wadah, yaitu Bank BNI, BRI, dan Kantor Pos.

*****

Editor : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin