Home Kepulauan Riau Batam Kantor Pos Batam Centre ‘Diserbu’ Warga, Cairkan Bantuan Tunai Rp600.000

Kantor Pos Batam Centre ‘Diserbu’ Warga, Cairkan Bantuan Tunai Rp600.000

879
Pencairan BST di Kantor Pos Batam Centre
Petugas menyerahkan bantuan tunai Rp600.000 kepada KPM di Kantor Pos Batam Centre, Kamis (14/5/20). (F: istimewa)

Selanjutnya, saat nama penerima dipanggil, ia akan menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang asli dan fotocopi untuk pertinggal. Petugas kemudian mencocokan nama di kartu identitas itu dengan data yang ada di Kantor Pos.

Tak lama kemudian, penerima sudah bisa mengambil bantuan tunai sebesar Rp600.000 tersebut. “Alhamdulillah, bisa bantu-bantu untuk beli kebutuhan dapur,” kata Yanti.

Baca Juga :
Pemerintah Bagi-Bagi BLT Rp600 Ribu dan Sembako 3 Bulan, Ini Syaratnya

Untuk menghindari kerumunan warga, pihak Kantor Pos membagi ruang tunggu dengan menggunakan kursi yang sebagian disilang sebagai tanda pemisah jarak. Dengan demikian, aturan menjaga jarak atau phsycal distancing tetap terjaga selama antrean berlangsung.

Kepala Kantor Pos Batam Centre, Masni Gardenia Augusta mengatakan, pembagian jarak antarkursi untuk warga itu sengaja dilakukan sesuai protokol Covid-19.

“Petugas juga kita lengkapi dengan alat pelindung diri berupa masker, face shield, dan sarung tangan. Warga yang datang untuk mengambil BST juga kita wajibkan pakai masker. Kita juga menyediakan hand sanitizer,” katanya.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

Masni mengatakan, pada hari pertama itu, penyaluran dana BST dijadwalkan untuk 517 KPM dari dua kelurahan yakni Seipanas dan Sukajadi. Untuk hari kedua, Jumat (15/5/20) akan diserahkan untuk KPM dari Kelurahan Baloi Permai dan Belian.

Kemudian, untuk Kelurahan Taman Baloi dan Teluk Kering, akan diserahkan pada tanggal 16 Mei 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin