Home Kepulauan Riau Batam

Bantuan Tunai Rp600.000 Cair, Siapkan KTP dan KK

3828
Wali Kota Batam
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi

Barakata.id, Batam- Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 mulai dicairkan besok, Kamis (14/5/20). Setiap kepala keluarga (KK) yang sudah terdaftar akan mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, BST merupakan bantuan sosial yang bersumber dari pemerintah pusat (APBN). Untuk Kota Batam, jumlah penerima tahun ini yang terdaftar sebanyak 24.245 KK.

“Alhamdulillah, mulai besok sudah bisa dicairkan, setiap KK dapat Rp600 ribu,” kata Rudi di Batam Centre, kemarin.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

Pembagian BST akan dilaksanakan mulai Kamis, 14 Mei sampai Selasa, 20 Mei 2020. Tempat pengambilan BST bisa dilakukan di Kantor Pos. Syaratnya, penerima harus membawa KTP dan KK yang asli beserta foto copi-nya.

Rudi mengatakan, selain penerima mengambil langsung ke Kantor Pos, Pemerintah Kota Batam juga akan menyalurkan bantuan sosial tunai ini dengan cara ditransfer langsung ke rekening penerima melalui bank BNI dan Bank BRI.

Baca Juga :
Pemerintah Bagi-Bagi BLT Rp600 Ribu dan Sembako 3 Bulan, Ini Syaratnya

351 Rumah di Kepri Dapat Bantuan Penyambungan Listrik

Rudi mengimbau para warga yang akan mencairkan BST di Kantor Pos supaya tidak melupakan protokol kesehatan Covid-19. Seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, serta langsung pulang bila keperluan sudah selesai.

“Saya mengajak kita semua agar berdoa, dukung dan bantu Pemerintah Kota Batam melawan Covid-19 ini. Sehingga pandemi segera berlalu dan lebaran nanti bisa benar-benar dirayakan sebagai hari kemenangan bagi semua. Aamiin,” kata dia.

*****

Editor : Ali Mhd

3 KOMENTAR

  1. Aq kok gak dapat.padahal sangat membutuhkan.tiga orang nganggur gara2 corona.anak masih kecil 3 tahun.mau beli susu aja sampai hutang sana sini.dimana letak keadilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin