Home Kepulauan Riau

HUT Ke-73 Bhayangkara, Polda Kepri Tabur Bunga di Laut Perbatasan

79
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin prosesi tabur bunga di perairan Pulau Sambu, dekat perbatasan Indonesia-Singapura dari atas kapal KP Yudistira 8003, Selasa (2/7/19) sekira pukul 08.00 WIB. (F: Humas Polda Kepri)

Batam – Jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara tabur bunga sempena peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara ke-73, Selasa (2/6/19) pagi. Prosesi tabur bungan dilaksanakan di dua lokasi yakni laut perbatasan dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang Batam.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin prosesi tabur bunga di perairan Pulau Sambu, dekat perbatasan Indonesia-Singapura dari atas kapal KP Yudistira 8003, Selasa sekira pukul 08.00 WIB. Turut hadir dalam upacara itu sejumlah pejabat seperti Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kasrem Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Danlantamal IV Tanjungpinang yang diwakili Kolonel Laut Acep Maksum, perwakilan kejaksaan serta sejumlah pimpinan instansi terkait lainnya.

Baca Juga : HUT Ke-73 Bhayangkara, Direskrimsus Polda Kepri Kunjungi Personel yang Sakit Berat

Kapolda Andap mengatakan, prosesi tabur bunga di perbatasan Indonesia ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan, baik dari Polri maupun TNI. Menurutnya, pemilihan laut perbatasan sebagai lokasi tabur bunga karena di tempat itu pernah menciptakan sejarah dalam perjalanan Bangsa Indonesia.

“Pada masa-masa awal kemerdekaan Republik Indonesia, di sini pernah tercipta sejarah. Sebagai generasi penerus, kita semua harus mengingatnya, jasa-jasa para pahlawan itu tak ternilai harganya,” kata dia dalam siaran pers yang diterima barakata.id, Rabu (3/7/19).

Pada kesempatan itu, Andap juga berharap seluruh jajaran Polda Kepri dan masyarakat Kepri agar Korps Bhayangkara selalu jaya untuk negara. Tak lupa, ia juga mengajak seluruh personel Polri dan TNI serta elemen masyarakat lainnya di Kepri terus berkarya memberi yang terbaik demi kepentingan pembangunan di daerah dan negara Indonesia.

“Kami siap dikritisi demi perbaikan kami ke depannya. Kami juga berharap masing-masing dari kita membuang ego sektoral, agar bangsa ini menjadi lebih baik lagi di masa depan,” kata Kapolda.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah tabur bunga di TMP Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batuaji, Batam. (F: Humas Polda Kepri)

Sementara di lokasi kedua, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memimpin prosesi ziarah dan tabur bunga di TMP Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batuaji, Batam sekira pukul 09.00 WIB. Upacara diikuti para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Barelang serta para personil Polda Kepri dan Polresta Barelang.

Baca Juga : Polda Kepri Kini Punya Kapal Patroli Canggih untuk Jaga Laut

Pada kesempatan itu, Wakapolda Kepri menyampaikan bahwa ziarah di makam pahlawan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Jangan pernah melupakan sejarah, bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan. Karena itu, sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan, marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah,” kata Yan Fitri.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin